Warga Keluhkan Trotoar Jalan Yang Rusak di Underpass Bekasi Timur

Redaktur author photo




Inijabar.com, Kota Bekasi - Sejumlah pejalan kaki yang melintas di Jalan Baru Underpass Bekasi Timur Kota Bekasi atau tepatnya mengarah ke Pasar Baru Bekasi, mengeluhkan trotoar jalan yang rusak dan kerap dipenuhi sampah di pagi hari.


Dari pengakuan Sri Wahyuni, salah seorang pejalan kaki yang melintas di lokasi mengaku jika dirinya sering melalui trotoar jalan tersebut saat berbelanja ke Pasar Baru Bekasi. 


Hanya saja menjadi pemandangan yang sudah biasa bagi dirinya, ketika melintas di trotoar jalan yang berada di lokasi tersebut dalam kondisi rusak dan berlubang.


"Saya sering ke pasar untuk berbelanja, hanya saja trotoar jalannya saat ini kondisinya rusak dan berlubang," keluh Sri, Kamis (17/2/2022).


Sambung dia, bukan hanya rusak dan berlubang saja, terkadang di trotoar tersebut juga sering dijadikan lokasi membuang sampah oleh oknum yang tidak bertanggungjawab di pagi hari.


"Terkadang suka ada oknum nakal yang membuang sampah ke trotoar jalannya. Meskipun kerap dibersihkan oleh petugas terkait, namun saya merasa risih, karena hak para pejalan kaki seperti kurang diperhatikan," terangnya sambil mengerutkan dahi.


Hal senada juga diucapkan Indarti. Ia berharap agar trotoar jalan di Jalan Baru Underpass Bekasi Timur yang tepatnya mengarah ke arah Pasar Baru Bekasi untuk segera diperbaiki, sehingga tidak menjadi lokasi pembuangan sampah oleh oknum nakal setiap paginya.


Bahkan ini berharap adanya sejumlah petugas dari dinas atau pun pemangku wilayah setempat, untuk melakukan pengawasan terhadap mereka yang membuang sampahnya di atas trotoar jalan karena kerap menimbulkan bau yang tidak sedap.


Ia menyayangkan jika hal ini biarkan terus begitu saja, bukan hanya menggangu pemandangan, namun pemenuhan hak bagi pejalan kakinya terasa tidak maksimal diberikan.


"Saya berharap adanya petugas yang berjaga untuk mengawasi atau pun menangkap oknum yang membuang sampahnya karena kerap menimbulkan bau yang tidak sedap di trotoar jalan serta segera diperbaiki trotoarnya agar hak pejalan kaki bisa terpenuhi," tukasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini