Jelang HUT RI ke 78, Katar Kelurahan Ciamis Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Redaktur author photo


Pengurus Karang Taruna Kel.Ciamis saat membagikan bendera merah putih pada warga RW 12.


inijabar.com, Ciamis- Menjelang peringatan HUT RI ke 78 Karang Taruna Galuh Wiyasa kelurahan Ciamis kecamatan Ciamis  membagikan sejumlah bendera merah putih kepada warga RW 12 dan unit  karang taruna di Kampung Kerukunan  kelurahan Ciamis.


Ketua Karang Taruna kelurahan Ciamis, Sendy Hermafitriana, memgungkapkan pemberian bendera merah putih dilakukan di seluruh RW se Kelurahaan Ciamis.


"Tak hanya di RW 12 saja RW se kelurahan Ciamis. Selain itu bendera merah putih kami bagikan ke setiap unit karang taruna yang berada di tiap RW se kelurahan," ucap nya. Selasa (15/8/2023)


Pembagian bendera merah putih, kata Sendy, bertujuan peran sertanya karang taruna, dalam menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. 


“Tahun 2023 ini kami bisa sedikitnya berkontribusi membagikan bendera merah putih, ke setiap unit Karang taruna di kelurahan Ciamis,"ucapnya.


Kampung kerukunan, lanjut dia, menjadi salah satu tempat berkumpulnya berbagai Agama, tuturnya.


Sendi menambahkan, hari ini ada sejumlah  bendera yang dibagikan kepada warga RW 12,dan unit karang taruna sekitar yang kebetulan berada di wilayah kampung kerukunan. 


Ia berharap dengan banyaknya bendera merah putih terbagi maka peringatan HUT RI ke-78 di seluruh wilayah kelurahan ciamis khususnya semakin meriah, dan masyarakat dapat merasakan makna kemerdekaan sesungguhnya.


“Bendera merah putih sebagai lambang negara harus selalu dikibarkan di seluruh penjuru Negara Republik Indonesia,” jelas Sendi.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini