Aminah Akui Sejak Jadi Anggota DPRD Kota Bekasi Banyak Aspirasi Yang Sudah Terealisir Namun Ada Juga Yang Belum

Redaktur author photo


Anggota DPRD Kota Bekasi Aminah SPd saat di acara sosialisasi hasil kerja pemgawasan urusan pemerintahan dan hukum. Sabtu (9/12/2023).


inijabar.com, Kota Bekasi- Anggota DPRD Kota Bekasi Aminah menggelar Sosialisasi Hasil Kerja Pengawasan Urusan Pemerintahan Bidang Pemerintahan dan Hukum di Rumah Makan Joglo Kembar Jatiluhur Kecamatan Jatiasih pada Sabtu 9 November 2023.


Dalam pemaparannya, anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut menjelaskan fungsi anggota DPRD yakni fungsi legilsasi, pengawasan, budgeting (anggaran).



Selain itu, mantan guru honorer ini juga menyatakan, sudah banyak aspirasi yang dilaksanakannya sejak dilantik sebagai wakil rakyat tahun 2019 lalu terutama di dapil Jatiasih dan Jatisampurna yang sekarang bertambah dengan masuknya wilayah kecamatan Pondok Melati.


"Alhamdulillah, sejak dilantik pada tahun 2019 sudah banyak aspirasi masyarakat yang saya perjuangkan akhirnya terealisasi,"ujarnya di hadapan peserta acara tersebut.


Namun demikian, kata dia, ada juga aspirasi masyarakat yang sedang diperjuangkan bahkan ada yang belum terwujud. Sehingga hal ini menjadi dasar bagi dirinya untuk maju kembali menjadi Caleg DPRD Kota Bekasi di Pemilu 2024 nanti.


"Memang masih ada aspirasi yang belum terealisasi. Nah ini lah yang membuat saya berniat melanjutkan perjuangan maju lagi di Pemilu 2024 agar aspirasi bisa saya wujudkan nantinya,"ungkap Aminah.



Dengan nomor urut 3, Aminah menegaskan akan kembali bekerja keras untuk bisa lolos menjadi wakil rakyat lagi di 2024. Tapi, kata dia, perjuangan dirinya tidak akan berhasil tanpa kerjasama dan dukungan dari masyarakat terutama dari tim pendukung.


"Perjuangan saya ga akan berhasil tanpa kerjasama dan dukungan dari bapak ibu semua. Siap bekerja sama, siap mendukung saya lagi?,"tanya Aminah yang dijawab 'Siap dari peserta yang hadir.


Sekedar diketahui, Aminah merupakan salah satu anggota dewan perempuan yang pertama di Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi sejak Pemiu 1999.


Wanita yang awalnya berprofesi sebagai guru honorer di sekolah dasar (SD) negeri di wilayah Jatiasih ini memperoleh suara dukungan pribadi lebih dari 8 ribu suara. Dan hasil ini pun rekor terbesar di partai berlambang matahari terbit itu di Kota Bekasi sejak keikut sertaan di Pemilu 1999.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini