ASTRA Tol Cipali Wujudkan Nataru Ceria

Redaktur author photo


inijabar.com, Subang- PT Lintas Marga Sedaya yang kini memiliki branding name ASTRA Infra Toll Road Cikopo- Palimanan (ASTRA Tol Cipali) memprediksi adanya kenaikan volume lalu lintas di Ruas Tol Cikopo-Palimanan pada periode Nataru kali ini sebesar 8% bila dibandingkan dengan periode Nataru 2022. 

Dengan volume kendaraan yang melintas sebesar 1,6 juta kendaraan akan melintas selama arus Natal dan Tahun Baru. Dan bila dibandingkan dengan lalin harian peningkatan traffic di Ruas Tol Cipali sebesar 46%.

"Pada arus Nataru tahun ini, kami memprediksi puncak arus Natal akan berada di tanggal 23 Desember 2023 dengan prediksi 97 ribu kendaraan melintas di Ruas Tol Cipali. Sedangkan puncak libur tahun baru diprediksi akan terjadi pada tanggal 1 Januari 2024 dengan total kendaraan yang melintas sebesar 101 ribu kendaraan," ungkap Daisy Setiawan, Direktur Operasi Astra Tol Cipali.

Untuk update informasi arus lalu lintas terkini kepada pengguna jalan, ASTRA Too Cipali sediakan media komunikasi luar ruang berupa spanduk dan variabel message sign (VMS), melalui 4 media sosial yaitu Instagram, Twitter, YouTube dan Tik Tok. Dan juga ada petugas Traffic Monitoring Center (TMC) ASTRA Tol Cipali siap siaga 24 jam untuk membantu pengguna jalan melalui line telepon 0260 7600 atau 081 1234 7600.

ASTRA Tol Cipali juga menambahkan berbagai fasilitas di rest area demi meningkatkan kenyamanan pengguna jalan dengan penambahan toilet di Rest Area KM 86 arah Cirebon sebanyak 15 bilik dan 10 urinoir, KM 130 arah Cirebon sebanyak 15 bilik dan 10 urinoir, sedangkan di rest area 130 arah Jakarta 32 bilik toilet, serta penambahan 7 toilet portable di seluruh rest area tipe B. 

Selama arus mudik dan balik lebaran 2023 pastikan kondisi kendaraan dan fisik pengemudi dalam kondisi yang Prima, pengecekan kendaraan rutin dan cek tekanan ban sebelum melakukan perjalanan. Bila kondisi fisik sudah mulai lelah dan berkendara sudah lebih dari 4 jam, segera beristirahat di 7 rest area yang tersebar di area Cipali. (SriMS)

Share:
Komentar

Berita Terkini