Dani Ramdan 3 Besar Calon Sekda Jabar, Pj Gubernur: Kerja Yang Baik Jangan Cari Popularitas

Redaktur author photo
Bupati Bekasi Dani Ramdan

inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Munculnya nama Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan yang juga menjabat Kepala BPBD Jabar sebagai salah satu dari tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat memang banyak diprediksi banyak pihak.

Berdasarkan pengumuman Nomor : 821.1/022/PanselSekda/2023, Keputusan Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Madya Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 821/021/PanselSekda/2023 tentang Penetapan Hasil Akhir Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat tanggal 20 Desember 2023, pansel yang diketuai Erry Riyana Hardjapamekas mengumumkan tiga peserta terbaik untuk kemudian diajukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian.

Ketiga nama tersebut yaitu Dani Ramdan yang saat ini merupakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jabar, Herman Suryatman Sekda Sumedang, dan Mohammar Taufiq Budi Santoso Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat.

Selama memimpin Kabupaten Bekasi Dani Ramdan semakin dikenal di masyarakat Kabupaten Bekasi dengan seringnya blusukan ke kampung-kampung. Berdampak popularitasnya tinggi dibanding tokoh lain di Kabupaten Bekasi.

Kondisi tersebut membuat beberapa partai politik di Kabupaten Bekasi diisukan mulai merayu Dani Ramdan untuk direkomendasi maju di Pilkada 2024.

Sementara itu, Pj Gubernur Jawa Barat, Bey T Machmudin menegaskan, calon Sekda Provinsi Jabar nekerja saja dengan baik tidak usah mencari popularitas.

"Saya ingin periode ini terjadi groundbreaking Legok Nangka dan LRT. Jadi yang terpilih, bekerja dengan baik. Enggak usah mencari popularitas dan sebagainya. Enggak usah," ucapnya.

Bey juga berharap  yang terpilih adalah yang terbaik, bisa kerja karena harus kerja cepat.  

Saat ini, kata dia, hasil penilaian tiga besar dari panitia seleksi telah diserahkan pada presiden.

"Insyaallah (tahun depan) Jabar sudah ada Sekda baru,"tandasnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini