Ditanya Soal Nama Calon Pj Bupati Ciamis, Ketua PPP Ciamis Bilang Begini

Redaktur author photo


Anggota DPRD Ciamis H.Toni Taufikurrahman usai menggelar reses akhir tahun 2023 di aula kelurahan Ciamis.


inijabar.com, Ciamis- Anggota DPRD Kabupaten Ciamis H. Toni Taufikurrahman mengaku sudah membahas usulan nama calon Penjabat (Pj) Bupati Ciamis. Namun, dirinya tidak mau mengungkapkan nama-nama usulannya.

"Kalau soal Pj (pnjabat bupati) kita sudah membahas nya. Tapi sesuai mekanisme nya kita serahkan pada Kementerian Dalam Negeri,"ujarnya pada media usai menggelar Reses di akhir tahun 2023 di aula kelurahan Ciamis. Selasa (12/12/2023).

Saat ditanya bocoran usulan nama dari PPP. H. Toni menyatakan, pihaknya sudah mengusulkan nama seorang pejabat ASN. Namun tidak masuk nominasi.

"Dari PPP sebenarnya sudah mengusulkan nama. Tapi mungkin kurang masuk nominasi jadi kita serahkan putusannya pada Mendagri saja,"ungkapnya.

"Untuk Pj Bupati Ciamis sudahdirekomendasikan sepenuhnya pada Mendagri. Ini jelas bukan politisi tapi ASN yang harus bersikap netral demi terjaga kondusifitas, adem ayem tentrem dan sejahtera tidak ada pergesekan tensi panas di Ciamis. Maka Pj ini sudah dibahas di Kabupaten Ciamis diserahkan pada Mendagri,"kata H.Toni.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Ciamis ini menjelaskan soal reses dirinya guna menyerap aspirasi masyarakat terutama di dapil nya untuk di perjuangkan di APBD 2024.

"Tadi kita menampung apa aspirasi yang diusulkan untuk diperjuangkan di tahun anggaran 2024 nanti. Terutama di kelurahan kota Ciamis ini,"ujarnya.

H.Toni yang juga akan kembali maju menjadi Caleg di Pemilu 2024 mengakui, kalau kelurahan Ciamis ini belum disentuh nya sejak periode sebelumnya. Ini merupakan pengembangan dirinya untuk bisa memberikan kontribusinya buat kemajuan kelurahan Ciamis.

"Iya, memang kelurahan Ciamis ini dari Pileg, Pileg sebelumnya tidak tersentuh. Makanya ini merupakan pengembangan agar kedepannya bisa bersinergi untuk kemajuan kelurahan Ciamis,"ungkapnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini