Duh, Baleho Caleg DPR RI dari PSI Rubuh Timpa Pesepeda di Ciamis

Redaktur author photo


Salah satu anggota komunitas sepeda roadbike usai jatuh tertimpa baleho Caleg DPR RI dari PSI di Ciamis pada Selasa (5/12/2023) sore.


inijabar.com, Ciamis- Sebuah baleho berisi gambar seorang Caleg DPR RI dari Partai PSI (Partai Solidaritas Indonesia) dengan latar belakang Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep tiba-tiba rubuh menimpa salah satu atlit sepeda road bike yang sedang lewat.


Menurut Heru Tribantara, warga lingkungan Panoongan Kelurahan Ciamis, kecamatan Ciamis kejadian terjadi pada pukul 16.50 wib, Selasa 5 Desember 2023.


"Korban sedang latihan dan pada saat melewati baleho itu tiba-tiba baleho nya rubuh dan mengenai korban. Karena dianggap hanya lecet-lecet saja. Korban melanjutkan latihan nya lagi,"ujarnya pada inijabar.com. Rabu (6/12/2023).

Ketua NJCCI Heru Tribantara usai melapor ke Bawaslu Ciamis Rabu (6/12/2023)


Heru yang  ternyata juga Ketua NJCCI (Nyapedah Jalan Ciamis Club) itu akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Ciamis pada Rabu (6/12/2023).


Dengan no laporan : 004/LP/PL / Kab/13.14/XII/2023, terkait alat peraga (Baliho) PSI. 


"Saya melaporkan le Bawaslu kecelakaan dari sebuah baleho yang sekitar 20 meter dari SPBU gas Elpiji di daerah Ciharalang Kecamata Cijeungjing. Dimana korban bernama Uus Usnan Badar tertimpa baleho PSI salah satu caleg DPR RI atas nama Fredy Budiman SE. Ukuran baleho  2x3 meter,"tutur Heru.


"Kita biasa latihan kroterium yaitu jarak 30 meter sepeda road bike,"sambungnya.


Terkait laporan ke Bawaslu, dia menyatakan, dalam peraturan KPU dalam pemasangan alat peraga di fasilitas umum tidak memperhatikan keselamatan pengguna jalan raya.


"Tercantum kalau tidak salah di peraturan KPU nnmer 18 tahun 2023 pasal 34 ayat 5 di situ harus memenuhi unsur estetika, etika dan keindahan. Padahal di situ ada unsur keamanan juga yang harus dipenuhi,"ungkapnya.


Terkait kondisi korban, kata Heru, dirinya mendapat informasi korban selain lecet juga ada nyeri di bagian persendian.


"Semalam dapat informasi, korban katanya selain lecet ada nyeri di bagian persendian. Ya itu karena jatuh nya ngegebruk begitu pastilah,"tandasnya.


Sementara Ketua Bawaslu Ciamis Jajang membenarkan bahwa ada penyampaian laporan atas nama Heru Tribantara. Pihaknya berjanji akan menindak lanjuti laporan tersebut.(edo)

 


Share:
Komentar

Berita Terkini