FKRW Kel.Pejuang Medan Satria Gelar Fest Pejuang 2023

Redaktur author photo


inijabar.com, Kota Bekasi- Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) Kelurahan Pejuang bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pejuang Kecamatan Medan Satria menggelar Fest Pejuang pada Minggu (31/12/2023).

Sebanyak 25 booth atau stand yang disediakan oleh panitia diikuti oleh warga kelurahan Pejuang yang menyajikan aneka kuliner.

Acara yang dilaksanakan di Perumahan Pejuang Jaya ini juga menampilkan acara fashion show yang diikuti oleh anak-anak dari kelurahan Pejuang.

Kasie Kesejahteraan Sosial Kelurahan Pejuang Retno mengatakan, pemerintah Kota Bekasi sangat memberikan kemudahan bagi para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Kota Bekasi.

Termasuk sertifikasi halal bagi UMKM dari Kementerian Agama dengan berkordinasi dengan PKK setempat.

"Yang ingin mendapatkan sertifikasi UMKM halal yang dikeluarkan KUA e-Kemenag dapat berkondinasi melalui pengurus PKK Kelurahan yang prosesnya melalui Tim Pokja tiga,"ujarnya.

Ia juga meminta kegiatan Fest Pejuang 2023 jangan cukup sampai di sini saja karena kegiatan UMKM harus terus digalakan.

Senada dikatakan Pengurus FKRW Kelurahan Pejuang Nung Nurhasanah bahwa kegiatan ini menjadi tombak suatu kegiatan yang dijalani oleh generasi muda.

"Dan ini adalah sebuah sejarah yang mengusung dan mengiringi langkah-langkah  Karang Taruna yang ada di Kelurahan Pejuang,"ucapnya.

Dirinya juga mengajak pemuda untuk tetap semangat dan ciptakan karya yang dapat membangun generasi muda dengan kreatifitas maju bersama.

"Kapan lagi dan siapa lagi yang akan membangun lingkungan kita ini, kalau bukan kita-kita generasi muda. Terus semangat dan terus berkarya untuk  kemajuan lingkungan kita bersama,"ungkapnya.

"Kami seluruh pengurus FKRW akan selalu mensupport kegiatan-kegiatan yang ada di lingkungan Kelurahan Pejuang," ucap Nung.(*) 

Share:
Komentar

Berita Terkini