Herdiat Ingatkan Acara PPC ke 3 Jangan Hanya Seremonial

Redaktur author photo

Bupati Ciamis H.Herdiat Sunarya saat menghadiri acara PPC ke 3


inijabar.com, Ciamis- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mendorong agar kegiatan PPC (Pembudidaya Perikanan Ciamis) Ke-3 tidak hanya menjadi acara seremonial, tetapi juga diikuti dengan tindakan nyata dari masyarakat.

Herdiat menyatakan, kegiatan tersebut merupakan sinergitas pembangunan perikanan Ciamis yang berkolaborasi dengan UMKM, menuju penguatan ketahanan pangan desa untuk Indonesia.

Dia juga menyoroti kekayaan alam yang luar biasa di Kabupaten Ciamis, terutama di Kecamatan Banjaranyar, dan mengajak masyarakat untuk memanfaatkannya sebaik mungkin. 

Dalam sambutannya, ia berharap kegiatan PPC tidak hanya berfungsi sebagai rutinitas atau seremonial, melainkan mampu diimplementasikan oleh masyarakat.

Referensi diberikan terkait keberhasilan kegiatan PPC sebelumnya di Kecamatan Kawali, yang menciptakan Kampung Nila di Kawali. 

"Kita berharap kolaborasi dengan para pemangku kepentingan dapat terus ditingkatkan, khususnya di Banjaranyar, untuk menjadikan Kampung Gurame khas Ciamis, yaitu Gurame Soang, dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,"ucapnya. Senin (18/12/2023).

Herdiat menyampaikan apresiasinya kepada ketua PPC dan jajaran atas semangat dalam meningkatkan perekonomian dan daya beli masyarakat. 

Sementara itu ketua penyelenggara, Hendar Suhendar mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah melalui dinas terkait. 

"Kita berharap agar PPC Ke-3 ini tidak hanya meriah, tetapi juga memberikan dampak positif bagi pendapatan ekonomi masyarakat Desa Tanjungsari dan Kabupaten Ciamis secara keseluruhan,'ujarnya.

Ia menekankan harapan ke depannya, PPC dapat menjadi mitra strategis pemerintah melalui kerjasama dan kolaborasi, membawa dampak positif dan kemajuan signifikan bagi perekonomian masyarakat.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini