Kafe Satuan Kopi Subang, Sajikan Aneka Menu Kekinian Harga Kaki Lima

Redaktur author photo


inijabar.com, Subang - Selaian dikenal dengan buah Nanas nya,  Subang juga dikenal memiliki ribuan kuliner dengan jenis kuliner yang berbeda, mulai dari kuliner tradisional hingga kuliner kekinian atau modern. 

Mempertahankan eksistensi makanan tradisional lewat bisnis kuliner pun ditempuh sekian banyak pengusaha. Mereka datang dengan ide segar, menerobos kotak pemikiran berbisnis kuliner tradisional tidak harus dilakukan secara konvensional. 

Salah satunya yakni Kafe Satuan Kopi Subang yang menyajikan dua jenis kuliner dengan rasa dan variasi makanan kekinian namun dengan harga kaki lima. Kedua jenis kuliner tersebut disajikan dengan memiliki perpaduan cita rasa mulai dari asin, manis, pedas sampai gurih. 

Kafe yang berlokasi di Jl. Otto Iskandardinata, Gang Merak, No. 28, Kelurahan Soklat, Subang, Jawa Barat ini menyediakan Menu Sarapan dan Menu Regular. Menu sarapan dimulai dari pukul 07.00 - 11.00 WIB, dimana setiap minggunya menu sarapan ini berubah-ubah. 

Diantara menu sarapan yang disajikan di kafe Satuan Kopi Subang seperti Nasi Uduk Betawi, Nasi Goreng Kemangi, dan Nasi Goreng Rempah Cikur. Dan untuk menu regular seperti menu western food, mulai dari pukul 12.00 WIB - 24.00 WIB. Selain itu ada menu kaki lima yang disukai masyarakat Subang yaitu Seblak. 

Customer bisa memilih makanan kaki lima ini di menu Seblak Fusion, dimana menu ini menurut Owner Kafe, memiliki variasi dan cita rasa yang berbeda dengan seblak pada umumnya.

"Menu kaki lima yang menjadi andalan masyarakat Subang yang diangkat di Satuan Kopi Subang ini yaitu Seblak, dengan racikan masakan dan rasa yang sedikit berbeda dari luar," kata Owner Kafe Satuan Kopi Subang, Rosy Azi.

Selain menu sarapan dan menu regular, Satuan Kopi Subang menyediakan berbagai masakan rumahan seperti Sayur Lodeh dan Sayur Asem, aneka jajanan tradisional lainnya seperti Klepon. Dan juga menu andalan Kafe Satuan Kopi yaitu Grilled Chicken Mushroom dan Dimsum Nori.

Ternyata tidak hanya makanan, aneka minuman kekinian pun disajikan di Kafe yang buka setiap hari dari jam 07.00-24.00 Wib ini. Menu Ice Blend, Mocktail, Susu, Kopi, Teh, dan Jus Buah Segar di racik dengan variasi rasa dan tampilan yang berbeda.

Kafe Satuan Kopi Subang mengusung konsep bangunan setengah jadi, menyiapkan meja kursi diruangan terbuka dengan 2 pilihan yaitu tanpa roof dan memakai roof, sesuai permintaan para customer, ditambah konsep prasmanan. 

Hal ini dilakukan agar para Customer dapat menikmati pilihan makanan dengan santai dan nyaman sesuai kebutuhan. Bagi yang membawa kendaraan, Satuan Kopi Subang sediakan area parkir mobil dan motor.

"Satuan Kopi Subang sebenarnya sudah ada di Subang sejak tahun 2020, dikala pandemi itu masih melanda," ungkap Rosy Aziz kepada inijabar.com, Senin (25/12/2023).

"Kebetulan di tempat baru ini, pindah lokasi dan bukan hanya sekedar pindah lokasi tapi kita juga merubah dari aspek menu sesuai dengan kebutuhan para customer kami, dengan variatif menu ini dibuat oleh chief professional yang sudah berpengalaman di restoran hotel di Jakarta," imbuh Rosy.

Demi menjaga kualitas dan memanjakan lidah customer, kafe ini konsisten menggunakan bahan-bahan rempah alami dan berkualitas.

Aneka makanan dan minuman di Kafe Satuan Kopi Subang ini bisa dinikmati dengan harga terjangkau, mulai dari belasan ribu hingga Rp. 35 ribu saja.(sri)


Share:
Komentar

Berita Terkini