Ketua KONI Kota Bekasi Klaim Mobil Elf Yang Terbakar Dari Dirinya

Redaktur author photo

 


inijabar.com, Kota Bekasi- Ketua KONI Kota Bekasi Tri Adhianto menyebut, mobil Elf bergambar dirinya dan tulisan KONI Kota Bekasi yang terbakar di Tol Cipularang KM 85 pada Selasa (26/12/2023) merupakan mobil yang dibeli dirinya.

Namun dalam keterangan Humas KONI Kota Bekasi tidak disebutkan kapan mobil tersebut dibeli. Pasalnya, tak ada satupun pengurus KONI Kota Bekasi yang mengaku mengetahui adanya mobil tersebut sejak mereka dilantik sebagai pengurus KONI Kota Bekasi.

Pertanyaan yang muncul di publik, kalau pengurus saja tidak tahu bagaimana pengurus Cabor (cabang olahraga) yang berinduk ke KONI Kota Bekasi bisa tahu ada mobil operasional selain mobil hibah yang diberikan Pemkot Bekasi untuk KONI Kota Bekasi.

Dalam rilis yang diterima redaksi  disebutkan berbeda dengan keterangan dari supir yang menyebut hanya ada 2 anak kecil dalam bus elf tersebut. Tapi menurut KONI Kota Bekasi penumpangnya adalah atlit.

Berikut keterangan Humas KONI Kota Bekasi mengenai kejadian tersebut 

Foto milik KONI Kota Bekasi

1. Mobil minibus dimaksud merupakan milik KONI Kota Bekasi yang berasal dari ketua umum secara pribadi sehingga bisa dimanfaatkan sebagai operasional pendukung dan mobilitas kegiatan olahraga prestasi dan masyarakat. 

2. Pada 26 Desember 2023 atas permintaan warga masyarakat pegiat olahraga yaitu rombongan para guru dari Bekasi Utara sebanyak 17 orang, kendaraan dimaksud berangkat dengan tujuan ke Ciamis yang direncanakan s/d 27 Desember 2023.

3. Kendaraan berangkat pada 26 Desember 2023 dengan kondisi baik dan menurut keterangan pengemudi pada KM 86 tol Cipularang, kendaraan mengalami kendala tekhnis pada perseneling sehingga diputuskan untuk menepi di bahu jalan dengan tujuan mengecek kendaraan. 

4. Pada saat melakukan pengecekan kendaraan terdapat api cukup besar di bawah kendaraan, sehingga upaya darurat pemadaman dengan air seadanya tak mampu mengurangi besaran api sehingga semua penumpang diarahkan untuk keluar sebagai upaya penyelamatan. 

5. Semua penumpang dan pengemudi selamat namun kondisi kendaraan hingga petugas jasa marga melakukan pemadaman telah terbakar. 

6. Kendati demikian para penumpang tetap melanjutkan perjalanan dengan menggunakan mobil lain. 

7. Atas peristiwa itu, KONI Kota Bekasi menyampaikan rasa prihatin dan akan menjadikan peristiwa ini sebagai evaluasi ke depannya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini