Koramil 0502/Pagaden Bersih-bersih Sungai Cimarakan

Redaktur author photo


Koramil 0502/Pagaden bersama masyarakat saat membersihkan sungai Cimarakan


inijabar.com, Subang - Koramil 0502/Pagaden bersama Dinas terkait dan komponen masyarakat, melaksanakan pembersihan Sungai Cimarakan dusun Sukajaya, Desa Sukamulya Kecamatan Pagaden, Jumat, (8/12/2023).


Danramil 0502/Pagaden Kapten Inf. Wahyu Triono, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan, sebagai upaya mencegah terjadinya bencana banjir di wilayah dan menciptakan lingkungan yang sehat. 


“Kami bersama warga bergotong-royong bersama untuk membersihkan sampah di sepanjang aliran sungai dengan harapan menciptakan lingkungan yang indah dan bersih agar tehindar dari munculnya wabah penyakit dan banjir,” ujar Wahyu.


Lebih lanjut, dia menjelaskan, dengan bergotong-royong bersihkan sampah di sungai dapat membantu mengurangi risiko terjadinya banjir. 


Kesadaran terhadap buang sampah pada tempatnya masih perlu diupayakan lagi, supaya masyarakat lebih peduli dengan lingkungan sekitar.


“Mari kita bersama-sama menjaga agar Sungai tetap bersih dan indah dengan cara tidak membuang sampah sembarangan,” tutup Wahyu. (Sri)

Share:
Komentar

Berita Terkini