Koramil Jajaran Kodim 0605 Subang Giat Bersih-bersih Sungai Cipangiligan

Redaktur author photo
Jajaran Koramil Kodim 0605 Subang saat membersihakan saluran kali


inijabar.com, Subang - Kodim 0605/Subang bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Subang dan melibatkan partisipasi aktif masyarakat melaksanakan aksi bersih sungai yang dilaksanakan di sungai Cipangiligan, Kelurahan Soklat, Kecamatan Subang, pada Jumat, (1/12/2023).


Danramil 0501/Subang Kapten Inf Wahyudin mengatakan, kegiatan ini sebagai komitmen bersama untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.


"Kegiatan pembersihan sungai ini adalah bentuk nyata dari komitmen bersama untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Dengan melibatkan semua pihak, kita dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman untuk kita semua," ujar Wahyudin.


Kegiatan yang digelar serentak diseluruh Koramil jajaran Kodim 0605/Subang ini dilaksanakan secara menyeluruh, mulai dari pengumpulan sampah di tepi sungai hingga membersihkan dasar sungai dari endapan sampah yang telah lama terakumulasi.


Wahyudin menyebutkan kegiatan pembersihan Sungai ini merupakan upaya untuk mencegah banjir apalagi sekarang masuk musim penghujan.


“Sekarang sudah masuk musim penghujan mari bersama-sama kita jaga kebersihan lingkungan terutama di area sungai agar memperkecil akan terjadinya banjir,”tuturnya.


Di tempat yang sama Lurah Soklat, Adang Somantri Rachmat,  mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0605/Subang atas partisipasinya.


“Atas nama warga Kelurahan Soklat mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodim 0605/Subang beserta Jajaran yang telah membantu bersih-bersih lingkungan khususnya di wilayah Sungai yang ada di kelurahan soklat, mudah-mudahan kerjasama ini terjalin dengan baik kedepannya” ungkap Adang.


Kegiatan ini juga bukan hanya sekadar kegiatan fisik semata, tetapi juga menciptakan momentum untuk membangun kesadaran kolektif akan pentingnya kebersihan lingkungan. Dengan adanya sinergi antara Kodim 0605/Subang, Pemda, Ormas dan masyarakat, diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkelanjutan guna menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk generasi mendatang. (Sri)

Share:
Komentar

Berita Terkini