PDAM Tirta Patriot Umumkan Airnya Tercemar, Warganet: Sudah Biasa Pas Natal Pula Sabarr

Redaktur author photo
Ilustrasi

inijabar.com, Kota Bekasi- Perusahaan Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Patriot Kota Bekasi kembali mengumumkan pencemaran Kali Bekasi yang menjadi air baku Perusahaan BUMD milik Pemkot Bekasi yang disuplai kepada warga Kota Bekasi, Senin Sore 25 Desember 2023.

Informasi pencemaran yang diposting pada akun media sosial Instagram @tirtapatriot itu menyebutkan jika Kali Bekasi kembali tercemar sementara rencana pemindah intake masih berproses, sedangan Perumda Tirta Patriot masih menggunakan air Kali Bekasi sebagai air baku.


"Semoga aparat dan pihak terkait yang berwenang dapat segera mengatasi persoalan ini, sehingga Tirta Patriot Kota Bekasi dapat melayani pelanggan,"tulis akun Instagram @tirtapatriot, Senin 25 Desember pukul 17:00 WIB.

Informasi tersebut langsung diserbu komentar warganet yang juga merupakan pelanggan langsung meluapkan kekecewaan dalam kolam komentar, mereka menyayangkan pencemaran Kali Bekas yang sudah hampir selama satu tahun terus terulang tanpa adanya ketegasan pihak terkait dalam hal ini Perumda Tirta Patriot dan Pemkot Bekasi.

"Emangnya gak pada belajar dari kesalahan yang kemarin apa, gak takut apa dimintai pertanggungjawaban dikahirat udah pada bikin susah semua orang yang lagi aktivtas beribadah,"ungkap pemilik akun @anggitahutabarat.

"Tercemar mulu, capek tau begini terus, tindaklanjuti donk pelaku atau pabrik pencemarannya,"saut pemilik akun @ranigemini.

"Sudah biasa, pas Natal pula, Tuhan Memberkati, sabarrr,"ungkap pemilik akun @theresiabinayu.

"Yakan katanya bisnis, Pabrik buang limbah ke kali, Pemda dapat anggaran penanggulangan pencemaran Kali," sindir akun @warassadam.

Salah satu pelanggan meminta kompensasi pembayaran selama tiga bulan jika Pengelolaan air yang disuplay kepelanggan masih terjadi gangguan akibat pencemaran Kali Bekasi.

"Kompensasi tiga bulan bisa ga, bayar tiap bulan mahal, tidak murah, tapi malah begini terus,penyakit lama cara anda bekerja tidak bisa gerak cepat. @pjwalikotabekasi @gubjabar @jasatirta 2, "ungkap akun @wahyunipriyambodo92(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini