Rakor Persiapan Nataru, Bupati Ciamis Sebut Pengamanan Fokus di Lokasi Keramaian

Redaktur author photo


Inijabar.com, Ciamis- Wakil Bupati Ciamis, H. Yana D. Putra, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kamis (21/12/2023) di Aula Setda Ciamis.

Rakor tersebut membahas kesiapan Natal dsn Tahun Baru 2024. Acara ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda, para kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis, serta pihak pihak terkait lainnya. 

Wabup Ciamis Yana D Putera menyoroti pentingnya kolaborasi dan sinergi antarinstansi untuk meraih kemajuan dalam pembangunan daerah. 

Dia memberikan apresiasi kepada SKPD atas dedikasi dan kerja keras mereka, sambil menekankan bahwa kerja sama yang baik menjadi kunci keberhasilan pengamanan menjelang Nataru.

Rakor ini menjadi momentum untuk memberikan arahan kepada setiap SKPD agar memprioritaskan inisiatif dan kesiapan pengamanan, mulai dari sarpras hingga kesiapan petugas penanganan. 

"Ada 5 fokus pelayanan pada pengamanan lalu lintas Nataru, melibatkan pengendalian lalu lintas, penanganan kecelakaan, penguatan informasi, pengawasan kendaraan, penyelenggaraan angkutan, dan dukungan dalam kejadian bencana,"ujar Yana.

Daerah pusat keramaian dan rawan macet menjadi fokus perhatian, termasuk Alun-alun Ciamis, Alun-alun Kawali, Simpang Cihaurbeuti, Simpang Sindangkasih, Simpang Cisaga, Pasar Imbanagara, dan Pasar Banjarsari. Ruas jalan Sindangkasih-Ciamis, Ciamis-Banjar, Banjar-Pamarican, dan jalan raya Kawali diidentifikasi sebagai daerah rawan kecelakaan.

Sebanyak 709 personil tenaga kesehatan dan non-kesehatan akan dilibatkan dalam pengamanan Nataru, tersebar di setiap UPTD Puskesmas dan Pos Kesehatan. 

Yana mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam persiapan pengamanan. 

"Mari kita jaga dan tingkatkan kebersamaan dan sinergitas kita, sebagai upaya mewujudkan Kabupaten Ciamis yang maju, mandiri, dan sejahtera untuk semua," tandasnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini