Sidak Ke Pasar Bantargebang, Pj Walikota Bekasi Akui Harga Kebutuhan Pokok Alami Kenaikan

Redaktur author photo


Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad saat meninjau harga kebutuhan pokok menjelang Nataru 2023 di Pasar Bantargebang.

inijabar.com, Kota Bekasi- Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad mengakui menjelang natal dan tahun baru harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Hal itu disampaikannya saat melakukan sidak di Pasar Bantargebang pada Senin (11/12/2023).

"Iya kita lihat harga barang kebutuhan mengalami kenaikan ya,"ucapnya pada media. Senin (11/12/2023).

Disebutkan dia, kenaikan terutama pada ayam, cabe merah, cabe rawit. Tapi, kata dia, Pemkot Bekasi berusaha kenaikan ini tidak berlangsung lama.

"Kita Pemerintah juga berupaya agar kenaikan ini tidak berlangsung lama dengan menggelar operasi pasar murah dan juga nanti berupaya kordinasi dengan pemerintah pusat, Pemprov DKI, Jabar. Kita sinergi menekan kenaikan harga menjelang natal dan tahun baru dan juga akibat perubahan iklim ini,"ungkap Raden Gani.

Terkait pedagang kaki lima yang ada di area Pasar Bantargebang, Raden Gani menjelaskan, saat ini pasar tersebut tengah direvitalisasi meski pembangunannya tidak dari awal. Memang banyak tantangannya bila dibandingkan membangun dari nol.

"Ini kan di lantai 2 kan lagi pembangunan jadi banyak pedagang yang kececer. Tapi nanti kalau sudah selesai pembangunan kita suruh masuk. Karena tujuan pembangunan pasar ini kan untuk menampung pedagang. Jadi jangan ada lagi pedagang yang di jalan-jalan sehingga mengganggu ketertiban,"jawabnya.

Raden Gani menambahkan, untuk pedagang kaki lima juga sudah diberi pengertian agar mereka nanti mau masuk ke dalam pasar.

"Jadi nanti kita fasilitasi agar mereka masuk ke dalam, agar tercipta pasar ini yang aman, nyaman dan menyenangkan,"pungkasnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini