Truk Boiler Nyangkut di Jembatan Penyebrangan Jl.Setiabudi Kota Bandung

Redaktur author photo
Mobil truk boiler yang nyangkut di jembatan penyebrangan di jl.Setiabudi Kota Bandung.

inijabar.com, Kota Bandung- Kemacetan terjadi di ruas jalan Setiabudi Kota Bandung depan Rumah Mode pada Minggu (31/12/2023). Pasalnya sebuah Truk boiler pengangkut batu bara tersangkut di papan reklame yang membentang di atas jalan.

Akibatnya kepadatan arus kendaraan di jalur tersebut hingga ke arah Lembang membuat petugas lalu lintas harus bekerja ekstra untuk mengurai kemacetan.

Menurut Kasubdit II Turjawali Polrestabes Bandung Ipda Jahiri bahwa, truk muatan batu bara tersangkut papan reklame itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

“Ada truk boiler nyangkut, sehingga terpaksa diturunkan dulu (muatannya) untuk menghindari kerusakan reklame,”ucapnya.

Jahiri menyebut, petugas sempat mengalami kendala saat berupaya mengevakuasi truk tersebut karena ukurannya yang besar. Adanya kejadian ini sempat menghambat arus lalu lintas.

Jalan Setiabudi, kata dia, yang memiliki tiga lajur, mengalami penyempitan karena adanya truk yang tersangkut papan reklame. 

“Laporan masyarakat (kepadatan arus kendaraan) sampai ke Lembang,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata Jahiri, truk boiler tersebut mengangkut bahan batu bara dari Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dalam perjalanan, kata dia, truk tersebut dikawal instansi lain. 

“Ini selesai (dievakuasi), truk akan diamankan di Taman Cipaganti. Sopir diperiksa,”tandasnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini