Banyak Kader Nyaleg Diberbagai Parpol, Ketua PP Ciamis Tegaskan Sikap

Redaktur author photo
Rakor MPC PP Ciamis

inijabar.com, Ciamis- MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) bertempat di Aula Dinas Pendidikan Ciamis pada Sabtu (13/1/2024).

Ketua MPC PP Ciamis Dani Hendra Ningrat dalam.pemaparannya menyebutkan, di momen kontestasi politik Pemilu 2024. Banyak anggota dan pengurus PP Ciamis yang maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) baik di tingkat DPRD Ciamis maupun di DPRD Provinsi Jabar.

"Pemuda Pancasila sesuai namanya merupakan organisasi bercorak nasionalistik dengan berpegang teguh pada Pancasila yang merupakan ruh perjuangan organisasi yang harus di implementasikan dalam kehidupan sosial baik secara internal keorganisasian maupun secara external dalam kehidupan bermasyarakat,"ucap Dani. Sabtu (13/1/2024).

Dalam situasi politik nasional dan kondisi sektoral kedaerahan saat ini, Pemuda Pancasila, kata dia, harus bisa menempatkan diri secara elegan, profesional dan proporsional yang bisa mengakomodir seluruh kepentingan kader dan masyarakat secara luas.

"Kontestasi politik yang kita hadapi saat ini harus dimanfaatkan secara baik oleh setiap kader Pemuda Pancasila baik yang sedang bertarung untuk menduduki kursi legislatif  DPRD Kabupaten, DRRD Provinsi maupun DPR RI,"tuturnya.

Deni menyatakan, PP Kabupaten Ciamis punya kader terbaik yang saat ini sedang mengikuti kontestasi yang tersebar di beberapa dapil.

"Untuk DPRD kabupaten Ciamis, ada Kang Yogi Permadi ketua PAC PP Sindang Kasih. Lalu ada senior kita Kang Trian, MPO MPC. Ada kang Herdi Rusdiawan alias Amoy yang juga sebagai Dewan Pakar MPC, ada adinda A Alifio, kabid UMKM MPC, ada Asep Priatna, sekertaris PAC Rajadesa. Juga Ada kang Andi Alifikri, kabid Pendidikan Seni Budaya. Ada kang H Aman, mantan ketua PAC Rancah saat ini sebagai penasehat PAC Rancah. Ada adinda A Endang Cahyadi, kabid pertanian dan peternakan. Ada juga A Lulu, sekbid hukum MPC. Ada Asep Kurniawan wakil bendahara MPC,"bebernya.

"Oleh Karenanya, maka kita selaku Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis harus mengantarkan setiap kader Pemuda Pancasila yang sedang berjuang untuk menduduki kursi legislatif dari partai apapun,"sambungnya.

"Karena jargon kita adalah Pemuda Pancasila  tidak kemana mana tapi ada di mana mana. Apapun partai nya, pemuda pancasila organisasi nya,"tandasnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini