Berkah Tahun Baru, 21 Perwira 65 Bintara Polres Subang Naik Pangkat

Redaktur author photo


inijabar.com, Subang- Di awal tahun 2024, sebanyak 21 Perwira dan 65 Bintara jajaran Poles Subang laksanakan kenaikan pangkat Terhitung Mulai Tanggal (TMT).

Kegiatan upacara laporan kenaikan Pangkat Reguler Personel Polri Polres Subang TMT tersebut dikalsanakan di Lapangan Mapolres Subang, Selasa (02/01/2024).

Sementara itu, kegiatan upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung Kapolers Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu yang didampingi PJU Polres Subang dan diikuti seluruh personel yang melaksanakan kenaikan Pangkat TMT 2024 di Wilayah Polres Subang.

Kapoles Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu dalam sambutannya mengatakan bahwa, apa yang telah diraih tersebut, tidaklah semata-mata atas jerih payah sendiri, akan tetapi semuanya itu merupakan suatu hasil dari kerjasama dalam suatu organisasi Polri untuk mencapai tujuan yang ditetapkan. 

"Saya selaku Kapolres Subang nengucapkan "Selamat" atas kenaikan Pangkat rekan-rekan tentunya hal ini, disertai harapan, kiranya kenaikan pangkat ini dapat lebih meningkatkan semangat kerja, dedikasi dan pengabdian rekan-rekan dalam bertugas,"ujar Ariek.

Dia menambahkan, kenaikan pangkat merupakan suatu wujud atas prestasi kerja dan jerih payah yang telah dilakukan selama ini. 

"Pangkat bukanlah sarana kesejahteraan, melainkan hak yang mengandung konsekuensi pada kualitas seorang insan Bhayangkara dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang melekat pada pangkat tersebut. Oleh karena itu, kepada seluruh anggota Polri hendaknya termotivasi dan terpacu untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas diri dan rasa tanggungjawabnya sebagai penjabaran dari profesi yang diembannya menghendaki agar Polri bertindak dan bertugas secara Prediktif, Responsibiltas, Transparansi dan berkeadilan sesuai dengan motto, yaitu Polri Presisi," ungkapnya.

Hal tersebut tentunya, dibalik itu semua hendaknya disadari bahwa pangkat yang disandang, tentunya membawa konsekuensi berupa tuntutan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar, sehingga memerlukan peningkatan kualitas pengabdian, baik jiwa kejuangan maupun profesionalisme yang sesuai. 

"Saya berharap, Jajaran yang mendapatkan kenaikan pangkat ini tentunya agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, berikan rasa puas dan rasa aman, dengan dilandasi kejujuan, keikhlasan dan ketulusan hati, tentunya tingkatkan terus pengamanan mako baik di Polres atau pun di Polsek, tentunya jangan pernah bosan, lakukan terus pemeriksaan kepada para tamu, hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan," ucapnya.

Ariek juga berpesan tenunya jaga dan pelihara terus soliditas, kekompakan dan sinergitas antara TNI dan Polri, instansi lain dan juga masyarakat.

"Kegitan yang dilakukan ini tentunya untuk mewujudkan situasi kamtibmas kondusif di Kabupaten Subang," jelasnya.

Usai kegiatan upacara, Kapoles Subang didampingi PJU Polres Subang, melakukan tradisi penyiraman anggota yang melaksanakan kenaikan pangkat. (SriMS)

Share:
Komentar

Berita Terkini