Bey Perintahkan Pj Walikota Bandung Segera Perbaiki Tanggul Jebol Sungai Cikapundung

Redaktur author photo
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat meninjau kawasan Braga yang diterjang banjir bandang.

inijabar.com, Kota Bandung- Banjir bandang di kawasan Braga Kota Bandung akibat curah hujan yang tinggi membuat jebol  tanggul sungai Cikapundung.

Hal itu dipertegas Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin saat meninjau lokasi bencana pada Jumat (12/1/2024)

Bey meminta masyarakat di Kota Bandung untuk waspada dan berhati-hati saat musim hujan.

Sebagaimana diketahui, banjir bandang menerjang kawasan Braga, Kota Bandung pada Kamis (11/1/2024) malam akibat jebolnya tanggul Sungai Cikapundung, setelah hujan deras mengguyur daerah tersebut.

Hujan dengan intensitas lebat dan sangat lebat diperkirakan akan terjadi di Jawa barat ini khususnya dan oleh karena itu masyarakat harus berhati hati,” kata Bey di Kota Bandung, Jumat (12/1/2024).

“Sekali lagi saya ingatkan jangan ada di alam terbuka, cari tempat yang aman dan harus mematuhi aturan-aturan, arahan-arahan dari petugas jangan sampai mengabaikan arahan dari petugas,”tegasnya.

Bey juga telah memerintahkan Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono untuk segera melakukan perbaikan tanggul yang jebol. 

“Jadi harusnya hari ini segera selesai, sudah tuntas dan sekali lagi saya minta masyarakat hati-hati karena dari ibu,” ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan, Pemprov Jabar sudah menyiapkan tempat pengungsian sementara, dapur umum dan fasilitas kesehatan.

Sebagai antisipasi awal, Bey kembali menegaskan kepada masyarakat untuk berhati-hati saat hujan lebat dengan intensitas tinggi.

“Jadi kalau wilayah-wilayah seperti ini ya harus tetap mengungsi lagi, jangan sampai apa yah, ikuti arahan petugas ini,”ucapnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini