Longsor Di Subang Polres Kerahkan Personil bersama BPBD

Redaktur author photo

 



Inijabar.com, Subang- Kapolres Subang AKBP Ariek Sentanu membenarkan kejadian longsor yang terjadi di wilayah Cisalak, Kabupaten Subang, Minggu  (7/1/2023) sore

Ia mengatakan telah mengerahkan personel untuk segera mengecek peristiwa longsor tersebut dan berkoordinasi dengan instansi lain seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang.

Longsor terlihat berasal dari tebing dan jatuh ke jalan warga dan area persawahan.

Sementara itu, Camat Kasomalang Tatang Saepulloh menyebutkan, bencana alam longsor pada hari ini Minggu 7 Januari 2024 sekitar pukul 17.30 WIB di Kampung Cipondok Desa Pasanggrahan Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang.

"Longsor  mengakibatkan warung milik Bapak Jarwa, Pos Sumber dan tempat wisata Air terbawa arus longsor. Adapun  akibat longsor tersebut menyebabkan tertutup nya sumber air AQUA,"jelas Tatang Saepulloh

Tatang juga melaporkan ada korban jiwa meninggal satu orang 11 orang luka-luka dirawat di Puskesmas Kasomalang dan Cisalak.

"Selanjutnya 300 orang warga Cipondok akan diungsikan ke majlis ta'lim Bantar Panjang dan sudah masuk di lokasi pengungsian Kurleb 60 orang dan menurut informasi masih ada korban yang belum ditemukan.(*)



Share:
Komentar

Berita Terkini