Petugas Gabungan Berusaha Yakinkan Warga Terdampak Banjir di Dayeuhkolot Untuk Mengungsi

Redaktur author photo
Petugas gabungan BPBD TNI Polri sedang berusaha mengajak warga terdampak banjir untuk mengungsi.

inijabar.com, Kabupaten Bandung- Masih banyak korban terdampak banjir di Dayeuhkolot dan Bojongsoang belum mau mengungsi dan memilih bertahan di rumah masing-masing.

Kedalaman banjir di kampung Cijagra Rt 09/10 Desa Bojong soang kedalaman air sekira 2 sampai 2,5 meter. 

Tim BPBD Kabupaten Bandung bersama petuga gabungan TNI Polri berusaha mengevakuasi warga  dengan menggunakan perahu karet menyusuri gang-gang di wilayah tersebut. Jumat (12/1/2024).

Delman pun digunakan untuk mengangkut  warga terdampak banjir.

Sekedar diketahui banjir  terjadi akibat luapan Sungai Citarum, Cikapuncung hingga Citarik. Ketinggian genangan banjir beragam.

Dari informasi yang diterima dari Satlantas Polresta Bandung, Jumat (12/1/2024) pagi, genangan masih terjadi di 5 kecamatan.

Adapun 5 titik genangan di antaranya:

1. Kecamatan Majalaya

- Jalan Laswi Cidawolong-Biru, Kecamatan Majalaya genangan air kurang lebih 40 cm sampai dengan 70 cm, untuk sementara tidak bisa dilalui kendaraan motor  dan mobil.

2. Kecamatan Dayeuhkolot

- Jl. Raya Dayeuhkolot - Bandung depan PT. Metro Garmin ada genangan lk 40 cm.

- Jl. Sukabirus ada genangan lk 60 cm.

- Jl. Raya Dayeuhkolot - Baleendah depan Kantor Pos dan Giro/ Pasar Dayeuhkolot ada genangan lk 60 cm.

- Jl. Cisirung depan terminal palasari *ada genangan lk 50 cm.

3. Kecamatan Baleendah

- Jl. Raya Anggadireja depan SPBU Baleendah ada genangan ketinggian air 10 cm sd 40 cm, dan jalan masih bisa dilewati kendaraan motor maupun mobil 

- Jalan Raya terusan Bojongsoang - Siliwangi tepatnya Kp. Cikarees Baleendah, ada genangan dg ketinggian air 10 s.d 20 cm dan masih bisa dilewati kendaraan motor maupun mobil.

- Jl. Andir - Katapang tepat di Kp. Tambakan RT. 03/01 DS. Rancamanayar ada genangan air dengan ketinggian 20 cm, namun jalan bisa lalui kendaraan baik R2 maupun R4.

4. Kecamatan Bojongsoang

- Akses Jalan Penghubung Kp. Cijagra Bojongsoang menuju Kp. Cigebar Bojongsari adanya Genangan dengan ketinggian Genangan ± 60- 80 cm. Tidak bisa dilalui oleh motor dan mobil.

- Akses Jalan Penghubung Kp. Cipurut Bojongsoang menuju Dayeuhkolot adanya Genangan dengan ketinggian Genangan ± 60 cm. Tidak bisa dilalui Kendaraan, namun ada sebagian kendaraan yang memaksakan melewati jalan tersebut.

- Akses Jalan Sapan Tegalluar 20-50 cm

5. Kecamatan Solokanjeruk

- Bantaran Sungai Citarum Kp. Bojong Rangkas Desa Rancakasumba sampai dengan Kp. Bojong Jati Desa Bojongemas, ketinggian air lk. 50 cm (tidak dapat dilalui oleh motor maupun mobil.

- Terminal Bayangan Jalan Cagak Kp. Sapan Rw. 01 dan Rw. 02 Desa Bojongemas, ketinggian air lk. 50 cm (tidak dapat dilalui oleh kendaraan motor dan mobil. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini