Sekda Ciamis Resmikan Masjid Ponpes Darussalam Imbanagara

Redaktur author photo
Sekda Ciamis H.Tatang saat meresmikan Masjid Ponpes Darussalam.

inijabar.com, Ciamis- Masjid Ponpes Darussalam di Desa Imbanagara Raya, Kecamatan Ciamis,  diresmikan oleh Sekretaris Daerah Ciamis H.Tatang pada Rabu (24/01/2024)

Diketahui pembangunan Masjid tersebut merupakan kerjasama pondok pesantren melalui Program Kemaslahatan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang bermitra dengan Darut Tauhid Peduli. 

Dalam sambutannya, Sekda Ciamis H.Tatang menyampaikan, fungsi masjid bukan hanya untuk syiar keagamaan tetapi juga bisa dipakai sebagai musyawarah tentang berbagai hal seperti ekonomi, sosial dan lain sebagainya. 

"Yang terpenting bagi kita masjid sebagai rumah bagi kita semua, mudah-mudahan tempat ibadah ini bisa bermanfaat umumnya bagi masyarakat di kabupaten Ciamis khususnya di Desa Imbanagara Raya ini,"ucapnya.

Ia berharap kedepan lembaga pendidikan pondok pesantren darussalam kampus Imbanagara raya ini dapat terus berkembang sebagai mana yang di cita-citakan oleh pengasuh  pesantren. 

"Insyallah semuanya pasti di kabul oleh Allah SWT, ketika kita niat insyallah allah akan berikan jalan,"ujar Tatang.

Dalam momentum tersebut, Tatang juga mengatakan, tidak lama lagi masyarakat Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi. 

Sekda menjelaskan yang namanya pesta semestinya kita sambut dengan suka cita, riang gembira tidak ada perselisihan tidak ada percekcokan yang ada adalah persaudaraan. 

"Berbeda pilihan itu sudah biasa namanya demokrasi tapi persaudaraan tetap terjalin dengan baik,"tegasnya. 

"Mudah-mudahan tanggal 14 februari nanti seluruh masyarakat dapat seluruhnya turut berpartisipasi dalam kegiatan pemilu dengan datang langsung ke TPS dan memberikan suasuaran"harapnya. 

Ia menuturkan target nasional untuk partisipasi masyarakat adalah 79,5 persen, sementara di kabupaten Ciamis Bupati menargetkan 85 persen.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini