Sekwan DPRD Garut Dilantik Jadi Pj Bupati, Ini Profile nya

Redaktur author photo
Pj gubernur Jabar Bey Machmudin saat melantik Pj Bupati Garut Barnas Adjidin

inijabar.com, Kota Bandung- Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin atas nama Presiden RI melantik Barnas Adjidin sebagai Penjabat Bupati Garut di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (23/1/2024). 

Barnas akan memimpin Kabupaten Garut selama satu tahun menggantikan pasangan Bupati Garut Rudy Gunawan dan Helmi Budiman yang telah habis masa jabatannya. 

Selama memimpin, Barnas akan tetap menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, yaitu sebagai Sekretaris DPRD Jabar. 

Dalam sambutannya, Bey Machmudin meminta Barnas untuk langsung bekerja tanpa harus lama beradaptasi. 

Barnas Adjidin 

Terdekat adalah menyiapkan penyelenggaraan Pemillu 2024 pada 14 Februari mendatang serta menjamin netralitas ASN. 

Tentunya Penjabat Bupati Garut harus menjamin netralitas ASN dan mewujudkan pemilu sebagai sebuah pesta demokrasi yang berjalan lancar," ujarnya. 

Bey juga mengingatkan bahwa Garut merupakan salah satu daerah di Jabar yang rawan terhadap bencana alam khususnya banjir dan longsor di musim penghujan saat ini. 

Terkait pungutan liar di tempat wisata yang kini tengah menjadi sorotan publik, Bey meminta Barnas untuk menata kembali ormas-ormas dan menindak tegas oknum yang melakukan pungli. Sektor pariwisata menjadi unggulan di Kabupaten Garut, oleh karena itu kenyamanan dan keamanan wisatawan harus menjadi perhatian penting. 

"Lakukan kembali penataan organisasi kemasyarakatan agar tak ada lagi pungli di tempat wisata. Perhatikan kenyamanan dan keamanan wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Garut" katanya. 

Barnas Ajidin ditetapkan sebagai Pj Bupati Garut untuk mengisi kekosongan kepemimpinan pasca selesainya masa jabatan Rudy Gunawan dan Helmi Budiman sebagai Bupati dan Wakil Bupati Garut.

Saat ini Barnas Ajidin menjabat sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah pada Sekretariat DPRD

Berikut profil singkat Pj Bupati Garut Barnas Ajidin

Nama dan Titel: Drs. H. Barnas Adjidin, M.M., M.M.Pd

Tempat & Tanggal Lahir: Bandung, 1965-06-04 (58 tahun)

Alamat: Jl. Diponegoro No. 27, Bandung

NIP : 196506041990021001

Pendidikan: Magister

Perjalanan Karir Barnas Ajidin

2023 - Sekarang: Menjabat sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah pada Sekretariat DPRD Pemerintah Provinsi Jawa Barat

2020 hingga 2023: Menjabat sebagai Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat pada Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat

2019 hingga 2020: Menjabat sebagai Kepala Biro Pelayanan Dan Pengembangan Sosial pada Asisten Pemerintahan Hukum dan Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

2019 hingga 2019: Menjabat sebagai Sekretaris pada Sekretariat Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Pemerintah Provinsi Jawa Barat

Setelah resmi dilantik sebagai Pj Bupati Garut, maka pada hari yang sama, Selasa, 23 Januari 2024 dilakukan sertijab atau serah terima jabatan dari dari Rudy Gunawan kepada Barnas Ajidin sebagai Pj Bupati Garut.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini