Tim Trauma Healing Polwan Polres Subang Hibur Korban Longsor Cipondoh

Redaktur author photo
Polwan dari Polres Subang mengajak anak-anak korban longsor Cipondoh bermain bersama sebagai upaya trauma healing.

inijabar.com, Subang- Bencana alam tanah longsor yang menimpa warga Cipondoh yang menelan dua orang korban jiwa serta mengubur barang-barang berharga milik warga, menyisakan luka yang mendalam dan menciptakan trauma bagi seluruh warga yang mengalami dan menyaksikan kejadian tersebut. 

Guna memulihkan kestabilan mental seluruh warga Kampung Cipondoh, Desa Pasanggrahan Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang tersebut, hari ini Kabag SDM Polres Subang, Kompol Jimmy Ronaz, S.H., M.H., CHRA., didampingi Tim Trauma Healing Polres Subang melaksanakan giat trauma healing kepada seluruh warga korban bencana tanah longsor yang tinggal di pengungsian, Jumat (12/01/2024) sekitar pukul 08.00 WIB. 

Dalam giatnya, Polwan Polres Subang melaksanakan kegiatan Trauma Healing berupa hiburan kepada anak-anak korban Bencana Alam Tanah Longsor untuk menghilangkan rasa Trauma mereka, seperti, bernyanyi bersama, bermain, tebak-tebakan.

Dan Memberikan hadiah kepada anak-anak korban bencana berupa snack, permen, serta mainan. 

Tim Trauma Healing Polwan Polres Subang juga memberikan semangat berupa motivasi dan hiburan kepada Ibu-ibu korban tanah longsor untuk menghilangkan rasa trauma mereka.  

Selanjutnya, tim Trauma Healing Polwan Polres Subang memberikan dukungan moril berupa motivasi untuk bisa bersabar dalam menghadapi musibah, serta arahan untuk tidak panik dan berupaya melawan rasa trauma. 

Adapun tujuan diadakannya Trauma Healing tersebut agar Korban bencana alam Tanah Longsor terutama anak-anak dapat terbantu dan kembali ceria pasca longsor. (SriMS)

Share:
Komentar

Berita Terkini