KPU Ciamis Mulai Gelar Rapat Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Ciamis

Redaktur author photo
Bupati Ciamis memberikan arahan saat pembukaan Rapat Pleno Terbuka Penghitungan Suara tingkat Kabupaten Ciamis.

inijabar.com, Ciamis- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis Jawab Barat  menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten, Kamis (29/2/2024) di Gor Indor Kabupaten Ciamis.

Rapat pleno yang diikuti sejumlah saksi parpol peserta Pemilu. Pantauan di lapangan, proses rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten ini, dilakukan secara satu persatu atau laporan yang dibacakan per Kecamatan. 

Masing - masing PPK membacakan perolehan suara, mulai dari tingkat Presiden, DPR RI, DPD RI, DPR Provinsi hingga DPRD Daerah. 

Untuk diketahui, dalam rapat pleno terbuka tersebut, peserta yang hadir hanya saksi dari masing-masing parpol peserta Pemilu.

Rapat dipimpin langsung ketua KPU Oong Ramdani dan empat anggota komisioner lainnya .

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya saat membuka rapat Pleno berharap melalui pemilu 2024 ini di Kabupaten Ciamis akan melahirkan legislatif yang bagus yang nantinya bersama-sama dengan eksekutif untuk mensejahterakan masyarakat.

"Rekapitulasi ini dilakukan secara transparan dam terbuka. Hingga dapat di ketahui langsung oleh masyarakat," jelasnya. 

Suksesnya pemilu di kabupaten Ciamis ini tentu tidak lepas dari dukungan seluruh elemen bangsa, seluruh elemen masyarakat termasuk didalamnya berfungsinya, kerjanya KPU dan jajarannya serta seluruh keamanan baik TNI, POLRI, LINMAS, Satpol-PP dan lain-lain.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah melaksanakan hak dan kewajibannya dalam pemilu 2024 ini. (Diki).

Share:
Komentar

Berita Terkini