Paripurna DPRD Kota Bekasi Sepi, Sekwan: Mungkin Sedang Sholat

Redaktur author photo

 

Suasana Rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi hanya dihadiri beberapa anggota. Senin (26/2/2024). 

inijabar.com, Kota Bekasi - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi yang digelar Senin (26/2/2024) terlihat tidak banyak dihadiri para wakil rakyat Kota Bekasi tersebut.

Paripurna yang mengagendakan laporan hasil reses I tahun 2024, laporan mengenai Panitia Khusus (Pansus) 33, 35, 41, 42, dan rancangan kesepakatan antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DPRD tentang persetujuan 5 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) hanya diikuti oleh 19 anggota dewan dari 50 orang.

Banyak yang berasumsi, pasca pemilihan umum 14 Februari 2024 diprediksi ada sejumlah anggota dewan yang gagal lolos lagi di gedung yang berada di jalan Kalimalang itu.

Bahkan, saat masih proses penghitungan suara di kecamatan sejumlah anggota dewan lebih memilih memantau perolehan suaranya di dapil masing-masing.

Namun kondisi Paripurna yang sedikit dihadiri anggota dewan tersebut dibantah oleh Sekretaris DPRD Kota Bekasi, Hanan Tarya.

Dikatakan Hanan, dari catatan absen kehadiran, anggota DPRD yang mengikuti paripurna tersebut mencapai kurang lebih 30 orang.

"Ada, kurang lebih mencapai 30 orang. Mungkin para anggota DPRD Kota Bekasi sedang shalat dzuhur," ucapnya. Senin (26/2/2024).

Selain itu, dirinya menjelaskan terkait laporan para wakil rakyat terkait hasil reses I tahun 2024 sudah selesai.

"Laporan hasl reses I tahun 2024 sudah selesai,"ucapnya.

Sekedar diketahui anggota DPRD Kota Bekasi periode 2019-2024 yang dipastikan tidak akan kembali dilantik di Gedung DPRD Kota Bekasi diantaranya karena mencalonkan diri di tingkat DPRD Jawa Barat atau tidak maju lagi sebagai caleg pada Pemilu 2024.

1. Lilis Nurlia (PKS) caleg DPRD Jabar

2. Eka  Widyani (PKS) Caleg DPRD Jabar

3. Choiroman J Putro (PKS) Tidak Caleg

3. Komarudin (Golkar) Caleg DPRD Jabar

4. Tumai (PDIP) Caleg DPRD Jabar

5. Ahmad Fasiyal (PDIP) Caleg DPRD Jabar

Sedangkan satu anggota dewan Supandi dari Partai Gerindra karena meninggal dunia sebelum hari pemilihan.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini