Realistis, Nasdem Kota Bekasi Incar Kursi Terakhir Di Setiap Dapil

Redaktur author photo

inijabar.com, Kota Bekasi- Sejak keikutsertaannya di Pemilu 2024 terutama di Kota Bekasi. Partai Nasdem Kota Bekasi belum berhasil mendapatkan kursi di DPRD Kota Bekasi.

Optimisme pecah telur pun dicanangkan kepengurusan DPD Partai Nasdem Kota Bekasi di Pemilu 2024 kali ini. Dengan mengusung target 8 kursi partai besutan Surya Paloh ini bergerak di masyarakat bersama usungan calon presidennya yakni Anies Baswedan.

Namun melihat pergerakan suara pasca pemungutan suara 14 Februari 2024, baik sumber data KPU maupun beberapa form C1,  hasilnya masih belum dapat dipastikan dari 5 daerah pemilihan (dapil) yang ada dimana  Partai Nasdem memperoleh kursi.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi Aji Alisabana mengatakan, data yang masuk di KPU baru berapa persen saja dan itu pun di beberapa TPS masih ada salah input.

"Kalau data KPU itu kan baru sekitar 38 persen dan itu juga ada beberapa yang salah input. Jadi kita masih optimis bisa dapat kursi di setiap dapil,"ucapnya. Sabtu (17/2/2024).

Dari setiap dapil, kata pria yang akrab disapa Bang Aji ini, pihaknya mengincar kursi terakhir. Optimisme tersebut diyakini akan ada caleg Partai Nasdem yang akan dilantik sebagai anggota dewan di gedung DPRD Kota Bekasi.

"Jadi kita optimis ada potensi kursi ke 9, 10 atau ke 11 yang bisa kita dapat di setiap dapil. Contoh di dapil 3 (Rawalumbu, Mustika Jaya, Bantargebang), kita yakin dapat kursi ke 11 di dapil itu,"ungkap Aji.

Dirinya mengaku data yang dimiliki sudah hampir 100 persen meski ada kekurangan beberapa lagi C hasil. Namun sudah tergambar komposisi nya ada potensi meraih kursi.

"Hampir seratus persen data kita punya. Hanya kurang beberapa saja,"tandasnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini