Sempat Diremehkan, PKB Potensi Punya Fraksi Sendiri di DPRD Kota Bekasi

Redaktur author photo
Jajaran pengurus dan caleg PKB Kota Bekasi saat mendaftar caleg ke KPU Kota Bekasi

inijabar.com, Kota Bekasi- Fenomenal nya raihan suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) khususnya di Kota Bekasi membuat partai-partai yang selama ini mengisi kursi di DPRD Kota Bekasi harus mengacungkan jempol padai partai yang dikomandoi Muhaimin Iskandar ini.

Meski perhitungan suara  masih berlangsung di tingkat kecamatan. Namun dari trend tabulasi sementara PKB diprediksi mampu meraih kursi 4 sampi 5 kursi dari 5 dapil di Kota Bekasi.

Artinya partai yang dari periode ke periode pemilu hanya mampu menghantarkan satu kursi di DPRD Kota Bekasi ini akan memiliki fraksi sendiri jika mampu memiliki minimal 4 kursi di gedung Kalimalang.

Adapun potensi yang bisa diambil PKB diantaranya dari dapil 1. 2, 3, 4 dan dapil 5. Jika nantinya hasil ini bisa ditetapkan oleh KPU Kota Bekasi maka capaian PKB Kota Bekasi ini akan menyamai perolehan PAN dan melewati Partai Demokrat serta PPP Kota Bekasi.

Bukan hanya di DPRD Kota Bekasi. Untuk tingkat DPRD Jawa Barat dari dapil Jabar VIII Kota Bekasi-Depok. PKB juga mampu menyodok 1 kursi dari 11 kursi yang diperebutkan di dapil ini. Begitupun dengan DPR RI. Partai yang berbasis nahdiyin ini aman di kursi ke 5 dari 6 kursi yang diperebutkan di dapil Jabar VI Kota Bekasi-Depok.

Meski dihuni 98 persen personalia pengurusan PKB Kota Bekasi terdiri dari anak-anak muda. Plus menurunkan hampir lebih dari 50 persen formasi caleg dari kalangan muda.

Toh di bawah kepemimpinan Rizky Topananda, partai berwarna dominan hijau ini mampu menunjukan diri mampu berbicara banyak meskipun sempat tidak diperhitungkan dan diremehkan publik.

Semoga masuknya PKB di DPRD Kota Bekasi dengan formasi fraksi sendiri tidak saja  lebih mewarnai fungsi dan peran sebagai pengawasan, anggaran, dan legislasi.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini