Warga Dusun Cigaleuh Wetan Ciparigi Senang Jalan Desanya Sudah Mulus

Redaktur author photo
Jalan desa Ciparigi Kecamatan Sukadana sepanjang 365 meter sudah terlihat mulus.

inijabar.com, Ciamis- Jalan Desa Ciparigi Kecamatan Sukadana yang mulai dilakukan pengecoran sepanjang 365 meter dengan menggunakan anggaran dana desa tahap satu di tahun 2024 yang nilainya mencapai Rp 105.180.600.

Ketua Karang Taruna Desa Diko Setiadi menyatakan, jika jalan desa sudah mulus akan memudahkan akses dan masyarakat bisa melintas dengan aman dan nyaman.

Pengecoran jalan yang berlokasi di Dusun Cigaleuh Wetan Rt 025/001 sepanjang 365 meter, lebar 2,8 meter dan tinggi 0,1 cm tersebut  akan sangat berdampak sekali terhadap peningkatan perekonomian masyarakat kedepannya.

"Pengecoran jalan ini akan membantu perekonomian masyarakat sekitar, yang mayoritas mata pencahariannya sebagai buruh dan para petani,"ucap Diko. Jumat (8/3/2024)

Dirinya menjelaskan, pengecoran jalan desa tersebut pun dikerjakan secara swakelola (dikerjakan oleh warga masyarakat dan PPK), dengan begitu dapat mempekerjakan masyarakat yang sedang tidak ada pekerjaan.

Selain itu, kata Diko, cara tersebut juga akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal, karena masyarakat lebih mengerti dan akan lebih berhati-hati dalam melakukan pekerjaan yang nantinya akan mereka gunakan sendiri manfaatnya.

"Kita berharap dengan dibangunnya jalan sepanjang 365 m yang menghabiskan anggaran dana sebesar Rp 105. 180.600,- tersebut masyarakat dapat menggunakan dan menjaganya agar jalan tersebut awet dan tahan lama,"ujar. ( Diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini