Buka Bulan Dana PMI, Ini Pesan dan Harapan Sekda Kuningan

Redaktur author photo
Sekda Kuningan H.Dian Rachmat Yanuar saat pencanangan bulan dana PMI

inijabar.com, Kota Bekasi- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuningan telah berperan aktif dan signifikan dalam berbagai aksi kemanusiaan, baik itu donor darah, penanggulangan bencana, bahkan pencegahan penyakit melalui edukasi dan sosialisasi.

Pernyataan itu disampaikan oleh Sekda Kabupaten Kuningan H.Dian Rachmat Yanuar, pada acara Pencanangan Bulan Dana PMI di Halaman Setda, pada Senin (27/5/2024) saat menjadi Pembina apel pagi.

Dian menghimbau kepada seluruh kepala SKPD, pimpinan BUMN/BUMD, perusahaan, serta organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Kuningan untuk senantiasa mendukung PMI dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan.

“PMI adalah mitra kerja pemerintah dan masyarakat dalam tugas-tugas sosial kemanusiaan. Kontribusi dari semua pihak sangat diharapkan untuk mensukseskan kegiatan Bulan Dana ini,” jelas dia.

Dia juga menyampaikan, apresiasi kepada segenap jajaran pengurus PMI Kabupaten Kuningan dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pencanangan Bulan Dana PMI tahun 2024. Dian juga menegaskan pentingnya kerjasama dan semangat dari semua pihak agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan mencapai target yang telah ditetapkan.

"Tanpa kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas dari semuanya, pencapaian target Bulan Dana tahun 2024 tidak mungkin dapat terealisasi. Oleh karena itu, berharap semangat ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan dari tahun sebelumnya,”ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Sekda Dian  secara resmi membuka kegiatan Bulan Dana PMI Kabupaten Kuningan tahun 2024.

“Semoga kegiatan ini menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam mendukung program-program kemanusiaan. Sehingga  pelayanan yang diberikan oleh PMI dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” harapnya.(Rojik)

Share:
Komentar

Berita Terkini