Cycling De Jabar 2024, Pj Gubernur ; Bisa Tingkatkan Pariwisata di Jabar

Redaktur author photo
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin melepas peserta Cycling De Jabar.

inijabar.com, Kota Cirebon- Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali menggelar event balap sepeda tahunan, Cycling de Jabar 2024, berlangsung pada Sabtu 25 Mei, dengan melintas kawasan utara dan timur Jawa Barat. 

Event tersebut diharapkan dapat mendukung pengembangan ekonomi dan pariwisata di wilayah tersebut.

Pada flag off Cycling de Jabar, turut hadir Penjabat (Pj.) Gubernur Jabar Bey Machmudin, Pj. Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar Asep Sukmana.

Dalam sambutannya Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meyampaikan Cycling de Jabar ini merupakan ajang meningkatkan pariwisata Jabar. 

"Terima kasih, sudah menjadi agen pariwisata kami,” ungkap Bey yang meminta pesepeda untuk berswafoto di spot-spot menarik. 

Para peserta yang mengikuti kegiatan ini diharapkan lebih mengenal keindahan daerah di Jabar. Gelaran Cycling de Jabar sendiri sudah dua kali digelar, yaitu pada tahun 2022 dan 2023. 

Sedangkan untuk rute kali ini, dimulai dari Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi hingga Pangandaran. Selama kegiatan itu, Bey meyakini, pariwisata di Jabar selatan turut terangkat.

“Dua tahun terakhir digelar di Jabar Selatan. Sekarang di utara. Kami ingin menunjukkan Jabar utara, selatan, timur, barat, selalu indah dengan pariwisatanya. Apalagi, infrastruktur di Jabar utara sudah memadai dengan kehadiran jalan tol dan bandara," ungkap Bey. 

Bank BJB sebagai salah satu sponsor menunjukkan komitmennya dalam mendukung kegiatan ini. 

Direktur Utama bank BJB Yuddy Renaldi, mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum penting untuk mendorong potensi bisnis dan menggerakkan ekonomi di wilayah Jawa Barat sekaligus momentum dalam memperingati hari ulang tahun bank BJB yang ke-63 tahun.

Disampaikan Yuddy, bank BJB mendukung kegiatan ini agar ekonomi di wilayah selatan, dan kali ini juga di wilayah utara dan timur, semakin tumbuh positif. Khususnya untuk mendorong pariwisata, sehingga dapat mengembangkan kawasan Jabar secara berkelanjutan.(Rojik)

Share:
Komentar

Berita Terkini