Demokrat dan PSI Koalisi di DPRD Kota Bekasi Angkat Arwis Jadi Ketua Fraksi

Redaktur author photo
Deklarasi Fraksi Demokrat Solidaritas Indonesia.

inijabar.com, Kota Bekasi- Koalisi Partai Demokrat Kota Bekasi dengan Partai PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kota Bekasi yang bersepakat bergabung dalam satu Fraksi di DPRD Kota Bekasi.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi Rony Hermawan mengungkapkan, proses penjajakan bergabung menjadi satu fraksi di DPRD Kota Bekasi memakan waktu cukup panjang.

"Proses panjang komunikasi dengan Ketua PSI kemudian diwujudkan dengan sebuah komitmen untuk membentuk satu fraksi di DPRD Kota Bekasi,"ucapnya. Selasa (28/5/2024)

Rony menyebut, fraksi gabungan ini dinamai Fraksi Demokrat Solidaritas Indonesia. Kedepannya, kata dia, fraksi ini akan menjadi kekuatan di lembaga legislatif di Kota Bekasi.

Senada dikatakan, Ketua PSI Kota Bekasi Tanti Herawati, pihaknya berharap fraksi ini bisa berkiprah  dalam mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Bekasi.

"Semoga fraksi ini berjalan kompak dan utuh demi kesejahteraan masyarakat kota Bekasi,"ujar wanita yang akrab disapa Hera ini.

Kesepakatan tersebut dituangkan dalam nota kesepakatan yang ditandatangani kedua  partai tersebut. Dan mengangkat Arwis Sembiring sebagai Ketua Fraksi nya.

Sekedar diketahui, Partai Demokrat Kota Bekasi dalam Pemilu 2024 meraih 2 kursi di DPRD Kota Bekasi. Begitu pun PSI Kota Bekasi yang memperoleh 2 kursi dari dapil Kota Bekasi 1 dan Dapil Kota Bekasi 5.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini