Disperkimtan Bilang Tak Ada Pembebasan Lahan di RW O4 Ciketing Udik

Redaktur author photo
Lahan di wilayah RW 04 Kelurahan Ciketing Udik Kec.Bantar Gebang yang diberitakan akan ada pembebasan lahan untuk proyek PSEL.

inijabar.com, Kota Bekasi- Sekretaris Dinas Perumahaan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kota Bekasi Edi Supriadi menegaskan, tidak ada pembebasan lahan di wilayah RW 04 Ciketing Udik yang dilakukan pihaknya saat ini.

"Setahu saya sih ga ada (pembebasan lahan),"ucap Edi singkat. Selasa (28/5/2024).

Dia juga memastikan, tidak ada petugas dari Disperkimtan Kota Bekasi yang turun ke lokasi dekat polder air Ciketing Udik tersebut.

"Sudah saya tanya, dari Disperkimtan engga ada yang survey pengukuran di polder,"tegasnya.

Polder air tersebut, kata Edi, sudah di BAST (Berita Acara Serah Terima) kan ke Dinas BMSDA.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah warga pemilik lahan persawahan di wilayah RW 04 Ciketing Udik sudah menerima uang muka (down payment) pembebasan lahan. Namun kelanjutannya hingga kini belum jelas kapan akan dilunasi lahan tersebut.

Warga pemilik lahan juga masih simpang siur peruntukan pembebasan lahan tersebut untuk proyek PSEL (Pengelolaan Sampah Energi Listrik). Namun ada juga yang mengatakan untuk perluasan Polder Air.

Apalagi sempat beberapa orang asing disinyalir dari China kedapatan sudah beberapa kali turun memantau lahan persawahan tersebut.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini