Kades Jalatrang Gelar Rembug Stunting Libatkan Berbagai Elemen Masyarakat

Redaktur author photo
Rembug Stunting yang digelar Desa Jalatrang dihadiri berbagai elemen masyarakat.

inijabar.com, Kuningan- Pemerintah Desa Jalatrang kecamatan Cilebak menggelar Rembug Stunting di kantor desa Jalatrang pada Kamis (30/5/2024).

Kepala Desa Jalatrang Nana Suparna menjelaskan, Rembug Stunting merupakan sebuah forum diskusi terbuka yang bertujuan untuk mengatasi masalah stunting yang masih menjadi perhatian serius di banyak daerah di Indonesia. 

"Stunting, atau pertumbuhan terhambat pada anak, menjadi isu yang perlu ditangani secara serius, karena dapat berdampak pada kualitas kehidupan anak hingga masa dewasa,"ujar Nana.

Oleh karena itu, kata dia, Desa Jalatrang berkomitmen untuk menggelar rembug ini setiap tahun, sehingga kegiatan ini mampu memberikan solusi dan penangan yang tepat.

Senada diungkapkan Sekretaris Desa Jalatrang Musdedi, bahwa kegiatan Rembug Stunting ini digelar dengan menghadirkan pihak-pihak terkait, mulai dari perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kader Pembangunan Manusia (KPM), Bidan Desa dan yang lainnya.

"Kami buat kegiatan ini dengan pola diskusi bersama dengan melibatkan semua unsur, kemudian mereka membahas lima layanan dasar konvergensi stunting desa, nantinya usulan itu akan kami bahas dan jadi salah satu acuan untuk Musrenbang Desa,"jelasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak mulai dari perangkat desa, Kader Pembangunan Manusia (KPM), Kader Posyandu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan lainnya yang memiliki peran penting dalam penanganan masalah stunting serta peningkatan kesehatan lima layanan konvergensi stunting di Desa.

Hadir juga dalan kegiatan ini Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa, mereka ikut serta memandu jalannya Rembug Stunting, sehingga hasilnya nanti dapat betul-betul tepat sasaran dan mampu secara signifikan menurunkan angka stunting di desa.(Rojik)

Share:
Komentar

Berita Terkini