Kadinkes Subang Sebut Ada 11 Korban Tewas Diantaranya 9 Siswa dan 1 Guru SMK Lingga Kencana Depok

Redaktur author photo
Spanduk yang masih menempel di Bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana Depok

inijabar.com, Subang- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Maxy mengungkapkan,  dari 11 korban meninggal kecelakaan maut di turunan Ciater Subang. Ada 1 warga Subang dari Kecamatan Cibogo yang merupakan pengendara sepeda motor yang ikut tertabrak saat berada di tepi jalan.

"Dari 11 korban meninggal ada 1 warga Subang yang meninggal dari warga Cibogo pengendara motor yang ikut tertabrak bus. Sedangkan 10 korban yang meninggal Siswa SMK Lingga Kencana Depok,"ucap Maxy. Minggu (12/5/2024) dini hari.

Kecelakaan bus terguling persis nya di Jalan Raya Kampung Palasari, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang pada pukul 18.45 wib.

"Dari 10 korban meninggal dari rombongan bus, 9 orang siswa dan satu guru (juga) ikut rombongan bus,” beber Maxy.

Dia menyebut total keseluruhan korban sebanyak 60 orang.

Untuk korban yang meninggal dunia, kata dia, saat ini tengah dalam perjalanan ke RSUD Ciereng, Kabupaten Subang.

"Untuk korban luka berat ada 27 orang, luka sedang ada kurang lebih 13 orang," dia menambahkan.

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa saat ini sejumlah korban dilarikan ke beberapa fasilitas kesehatan di antaranya RSUD Ciereng, RS Hamori, Puskesmas Jalancagak, dan Puskesmas Palasari.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Jules A. Abast menjelaskan kronologis kejadian berawal saat bus tersebut datang dari arah selatan menuju utara. Pada saat melaju di jalan yang menurun, bus tiba-tiba oleng ke kanan hingga menabrak kendaraan mobil dari arah berlawanan.

"Kemudian terguling miring ke kiri posisi ban kiri di atas dan terselusur sehingga menabrak tiga motor yang terparkir di bahu jalan," kata dia.(sri)

Share:
Komentar

Berita Terkini