Kasus DBD Meningkat, Anggota Fraksi Demokrat Minta Dinkes Kota Bekasi Maksimalkan Upaya Pencegahan

Redaktur author photo
Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Bekasi Sodikin

inijabar.com, Kota Bekasi- Meningkatnya kasus DBD (Demam Berdarah Dengue) di Kota Bekasi banyak membuat semua pihak prihatin.

Salah satu anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Partai Demokrat Sodikin mengomentari kasus peningkatan DBD ini.

Dirinya meminta kepada pemerintah daerah Pj.Walikota Bekasi untuk serius menanganinya bila dipandang perlu untuk melakukan darurat DBD

Selain itu pria yang kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kota Bekasi di Pemilu 2024 ini, meminta kepada Dinas Kesehatan untuk segera melakukan upaya pencegahan dengan melakukan kerja nyata di masyarakat.

"Misalnya foging, menggerakan tim jumantik dan seterusnya. Kasihan sekarang Rt, Rw melakukan upaya penyemprotan melalui mandiri,"ucap Sodikin. Kamis (16/5/2024)

Seharusnya, kata dia, ada kepedulian dan sinergitas antara Puskesmas, kelurahan dan Rt/Rw.

"Ini tugas kita bersama dan pemerintah harus hadir,"tandasnya.

Sementara itu, Dinkes Kota Bekasi mencatat hingga Maret 2024, empat orang meninggal akibat kasus DBD, dua di kecamatan Jati Asih, satu di Jatisampurna, dan satu di Bekasi Selatan.

Selain itu, 111 kasus DBD untuk bulan Maret 2024, terdiri dari 53 kasus untuk usia 15-44 tahun dan 44 kasus untuk usia 5–14 tahun. Ada juga 73 kasus untuk laki-laki dan 38 kasus untuk perempuan.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini