Ketua PKB Kota Bekasi Ungkap Alasan Koalisi dengan Gerindra Kota Bekasi

Redaktur author photo


Ketua dan Sekretrais DPC PKB Kota Bekasi dan Gerindra Kota Bekasi berpose bersama usai penandatangan koalisi jelang Pilkada 2024.

inijabar.com, Kota Bekasi - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi dan Partai Gerindra Kota Bekas resmi mendeklarasikan koalisi untuk menghadapi Pilkada Kota Bekasi 2024.

Acara digelar di Resto Wulansari, Margajaya pada Rabu (29/5/2024) tersebut dihadiri Ketua dan Sekretaris kedua partai masing-masing yang langsung melakukan penandatanganan piagam deklarasi koalisi oleh Ketua DPC PKB kota Bekasi  Rizky Topananda dan Ketua DPC Partai Gerindra kota Bekasi Tahapan Bambang Sutopo.

Menurut Ketua DPC PKB Kota Bekasi Rizky Topananda, deklarasi ini bertujuan untuk menyatukan banyak hal, menyatukan frekuens, visi misi dan juga menjalin kerja sama politik antara Partai PKB dan Partai Gerindra di kota Bekasi.

"Kerjasama ini merupakan persiapan menghadapi momentum Pilkada  yang menjadi prioritas, dan dalam agenda politik kedepan nya juga akan bersinergi,"ucap Rizky.

Latar belakang dari kerja sama ini sendiri, kata dia, karena memiliki visi misi yang sama untuk memperjuangkan masyarakat.

"Ditambah juga memang dari pimpinan pusat, sejauh ini telah memberikan sinyal bahwa PKB dan Gerindra sudah memiliki banyak kesamaan untuk mengawal Pemerintahan kedepan, sehingga ini menjadi sinyal positif  dari pimpinan kedua partai,"ungkapnya.

Sekedar diketahui pada Pemilu 2024 lalu, PKB Kota Bekasi berhasil meraih 5 kursi dan Gerindra Kota Bekasi meraih 6 kursi. Total dari kedua parpol ini ada 11 kursi yang bisa mengusung kandidat Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota Bekasi di Pilkada 2024.

Berikut poin kesepakatan kerja sama antara PKB Kota Bekasi dan Gerindra Kota Bekasi;

1. Dalam rangka mewujudkan pembangunan dan kemajuan Kota Bekasi,  DPC GERINDRA Kota Bekasi dan DPC PKB Kota Bekasi bekerjasama dalam pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.

2. Kerjasama DPC GERINDRA Kota Bekasi dan DPC PKB Kota Bekasi didasarkan pada visi bersama agar terjadi percepatan pembangunan Kota Bekasi secara berdaulat, adil, Makmur dan sejahtera.

3. Kerjasama DPC GERINDRA Kota Bekasi dan DPC PKB Kota Bekasi di latar belakangi keinginan menyatukan dua kekuatan besar di Kota Bekasi yakni Nasionalis dan Religius untuk menghindari polarisasi masyarakat pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 dan dapat membuka koalisi dengan Partai Politik lain atas persetujuan kedua belah pihak.

4. Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota yang akan diusung oleh kerjasama politik DPC GERINDRA Kota Bekasi dan DPC PKB Kota Bekasi akan dibahas secara bersama - sama Oleh DPC GERINDRA Kota Bekasi dan DPC PKB Kota Bekasi yang selanjutnya diputuskan dengan Diterbitkannya Surat Keputusan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) masing - masing Partai.

5. Kesepakatan Kerjasama DPC GERINDRA Kota Bekasi dan DPC PKB Kota Bekasi di Tindak lanjuti dengan kerja Politik bersama untuk memenangkan pasangan Calon Wakil Walikota Kota Bekasi yang sudah disepakati. (M. Rizky Akbar)

Share:
Komentar

Berita Terkini