Lantik 1.128 PPS, KPU Kuningan Minta Jaga Netralitas dan Profesional

Redaktur author photo
1.128 petugas PPS untuk Pilkada Kab.Kuningan resmi dilantik.

inijabar.com, Kuningan- Sebanyak 1128  Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 376 desa di Kabupaten Kuningan resmi dilantik untuk Pilkada 2024 oleh KPU Kuningan pada Minggu (26/5/2024) yang digelar di Resort Prima Sangkanhurip.

Ketua KPU Kuningan, Asep Budi Hartono mengatakan, pelantikan tersebut merupakan tahap akhir dari seleksi PPS Pilkada yang telah diselenggarakan mulai dari 2 Mei 2024.

"Kedepan sebagai PPS dapat melaksanakan tugas dengan mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi atau kelompok dan mengedepankan netralitas dalam bekerja," jelasnya.

Dikatakan Abuhar sapaan akrab Ketua KPU Kuningan, sesudah dilantik PPS diharapkan segera melaksanakan konsolidasi internal yang ditujukan untuk memilih ketua dan divisi-divisi agar bisa segera bekerja sesuai tupoksinya masing-masing.

"Konsolidasi ini adalah untuk membentuk tim yang akan bekerja pada setiap tahapan Pemilukada 2024 di tingkat Desa," tuturnya.

Kemudian PPS diharapkan bisa melakukan konsolidasi eksternal, dengan komunikasi dan koordinasi kepada pihak desa agar setiap tahapan dan pekerjaan berjalan lancar.

Pihaknya meminta para anggota PPS bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk membantu KPU melaksanakan berbagai tahapan Pemilukada serentak 2024.

"Silakan bekerja profesional, kita juga akan melakukan bimbingan dan pelatihan agar mereka bisa menguasai cara kerja melalui berbagai bimtek, baik oleh KPU maupun PPK," pungkasnya. 

Nampak hadir dalam acara pelantikan PJ Bupati, Komisioner KPU Jabar, Forkopimda, Komisioner Bawaslu Kuningan, Perwakilan Parpol, Mantan Komisioner KPU Kuningan, serta tamu undangan lainnya.(Rojik)

Share:
Komentar

Berita Terkini