Mayoritas Personil Lama, 160 Anggota PPK Dilantik KPU Kuningan

Redaktur author photo
Komisioner KPU Kuningan saatmemimpin pelantikan 160 Anggota PPK 

inijabar.com, Kuningan- Sebanyak 160 orang anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) se-Kabupaten  Kuningan resmi dilantik pada Kamis (16/5/2024), bertempat  di Hotel Horison Tirta Sanita Kuningan.

Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kuningan Asep Budi Hartono, secara langsung melantik dan juga mengambil sumpah anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) untuk Pilkada 2024. 

"Tahapan Pilkada sudah berjalan, dan rekan-rekan PPK yang tersebar di 32 Kecamatan ini harus segera berlari kencang untuk menyiapkan dan mensukseskan pesta demokrasi tingkat daerah, untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati", jelasnya.

Asep juga berpesan, setelahnya dilantik anggota PPK agar segera melakukan komunikasi dan koordinasi dengan stakeholder di Kecamatannya masing-masing.

"Baik itu dengan Camat, Kapolsek, Danramil dan yang lainnya, hal itu agar tercipta kerja sama yang nantinya mampu bahu membahu dalam suksesnya Pilkada serentak 2024 di Kab. Kuningan,"tuturnya.

160 Anggota PPK yang dilantik sebagian besar adalah anggota PPK pada Pemilu 2024, bahkan ada juga keterwakilan dari kalangan minoritas yakni salah satunya yang beragama Katolik. 

"Harapannya anggota PPK yang telah dilantik ini mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai penyelenggara Pemilukada di tingkat kecamatan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh KPU. Semoga Pilkada di Kuningan berjalan sukses tanpa ekses,"pungkas  Asep.

Dalam pelantikan ini hadir juga PJ Bupati dan Prokopimda Kabupaten Kuningan, serta Bawaslu Kuningan.(Rojik)

Share:
Komentar

Berita Terkini