Pentas Seni Agama Islam Se Kota Banjar Diikuti 234 Siswa SD

Redaktur author photo
Pentas PAI

inijabar.com, Banjar- Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam  Tingkat Sekolah dasar se- Kota Banjar  digelar di SD Negri 2 Purwaharja. Selasa (21/5/2024).

Bertemakan Intergritasi nilai-nilai pendidikan  agama Islam sebagai landasan etika dan moral dalam membentuk pelajar pancasila yang ber prestasi dan berkarakter.

Giat tersebut berlangsung sukses dan lancar, diikuti peserta perwakilan dari 4 Kecamatan se-Kota Banjar banyaknya peserta 234 peserta.

Pentas PAI sendiri merupakan ajang kompetisi para peserta didik kelompok dan perorangan perwakilan putra atau putri jejang sekolah dasar.

Adapun materi agama Islam yang dilombakan antara lain lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ), Pidato, Kaligrafi, LCC, Qosidah, Lomba Sholat Berjamaah dan Adzan.

Supriyandi selaku ketua pelaksana menjelaskan, Kegiatan pentas PAI adalah sebagai aksi nyata dalam mengeksplor kodrat alam dan kodrat zaman peserta didik dalam meraih kesejahteraan lahir dan batin peserta didik untuk menghadapi era globalisasi yang menuntut kecakapan, keterampilan, pengetahuan serta kemandirian sesuai dengan kodrat zamannya. 

"Pentas PAI Tingkat Kota Banjar merupakan pondasi awal sebagai persiapan untuk menghadapi tantangan tersebut." jelas Supriyandi.

Supriyandi, ada hal yang berbeda dengan pelaksanaan Pentas PAI kali ini dengan yang sebelumnya, yaitu dalam pelaksanaan LCC yang menghadirkan soal-soal hots serta menyajikan soal literasi dan numerasi, bahkan di tingkat kota Banjar disajikan soal dalam bentuk quiz sehingga peserta LCC harus membawa Android.

"Untuk pesta PAI yang lainnya, lebih menekankan pada penguatan karakter, kemandirian, dan percaya diri tampil di muka umum yang merupakan tuntunan yang harus dimiliki oleh setiap peserta didik, maka pentas PAI ini menjadi sarana dan menjembatani menuju pribadi yang berkarakter, tangguh, berkualitas, dan berdaya saing" jelasnya."(Diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini