Pilkada Ciamis 2024 Kompetisi Calon Wakil Herdiat, Dewan PKS Pun Usulkan Owner PO Bus GR

Redaktur author photo

 

Anggota DPRD Jabar asal PKS Didi Sukardi (tengah) bergandengan tangan dengan H.Roni Karno (peci hitam) dan Rusna Apriatna (kacamata)

inijabar.com, Ciamis- H. Roni Karno yang dikenal sebagai pemilik PO Bus Gapuraning Rahayu (GR) diusulkan bisa menjadi bakal calon wakil Bupati Ciamis mendampingi Bakal Calon Bupati Ciamis 2024 Herdiat Sunarya.

Hal itu diungkapkan anggota DPRD Jawa Barat dari PKS Didi Sukardi pada Jumat (24/5/2024) saat berdiskusi dengan H.Roni didampingi tokoh masyarakat lainnya yakni Rusna Apriatna yang akrab disapa Papap.

"Barusan saya berdiskusi dengan pak Roni dan pak Pap soal Pilkada. Hasil diskusi itu mengerucut pada satu kesimpulan yaitu kita ingin memberikan alternatif pilihan,"ungkap Didi. Jumat (24/5/2024).

Dia menegaskan, H.Roni Karno sebagai tokoh semua pihak dan bukan kader partai manapun. Sudah cocok mendampingi Herdiat Sunarya.

"Sehingga tidak ada orang politik (Herdiat dan Roni). Jadi ada alternatif bagi masyarakat Ciamis untuk memilih,"kata Didi.

Dan H.Roni, kata Didi, sudah menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada Ciamis berpasangan dengan Herdiat Sunarya.

"Saya meyakini, sosok H.Roni ini bisa diterima oleh Golkar, Gerindra dan PKS, termasuk Nasdem dan partai yang lain,"ujar Didi tanpa menyebut PAN.

Usulan Didi Sukardi ini menambah panjang daftar tokoh yang berniat mendampingi Herdiat Sunarya di Pilkada 2024.

Sekedar diketahui, mantan Wakil Bupati Ciamis yang juga Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Ciamis Yana D Putera pun sudah menyatakan diri ingin kembali berpasangan mantan Bupati Herdiat Sunarya di Pilkada 2024.

Satu lagi tokoh yang digadang-gadang mendampingi Herdiat Sunarya yakni Kepala Dinas PUPR Pemkab Ciamis H. Taufik Gumelar atau yang akrab disapa A' Opik.

Nampaknya tidak ada parpol yang berani mengusung pasangan Bakal Calon Bupati  Ciamis yang lain untuk berkompetisi dengan Herdiat Sunarya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini