Acara Perpisahan di SDN 1 dan 6 Bahara Kolaborasi dengan PAUD dan TK An Nur

Redaktur author photo


Acara pelepasan siswa kelas XI SDN 1 dan 2 Bahara kecamatan Panjalu.

inijabar.com, Kota Bekasi- Acara perpisahan siswa kelas 6 dan kenaikan kelas siswa SDN 1 dan 2 Bahara, terasa lebih meriah satu panggung dengan Tingkat PAUD dan TK AN' NUR desa Bahara. Kecamatan Panjalu pada Kamis (27/6/2024).

Salah satu orang tua siswi SDN 1 Bahara Elan Ramlan menyebut kolaborasi acara perpisahan antara SDN 1 dan 2 Bahara digabung dengan PAUD dan TK An' Nur menjadikan acara tersebut lebih meriah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Erwan Darmawan,  menyampaikan, bulan ini merupakan waktu yang ditunggu-tunggu untuk acara perpisahan siswasi dan siswi 

“Bukan hanya sekedar seremonial tetapi semua pihak harus menyadari bahwa kemajuan anak-anak tidak hanya tergantung pada sekolah, tetapi juga dari keluarga dan lingkungan,” ujarnya.

Erwan menekankan, momen perpisahan ini adalah awal dari perjalanan masa depan para siswa-siswi, bukan akhir dari proses belajar dan di desa Bahara sangat apresiasi.

"Karena ada sekolah yang satu panggung antara SDN 1 dan 2 di tambah ada PAUD, TK AN NUR yang sama sama bersinergi luar biasa sekali lagi hebat lah,"tuturnya.

“Ini merupakan  awal bagi mereka. Orangtua juga harus menyadari bahwa pendidikan tidak hanya ditentukan oleh sekolah, tetapi keharmonisan dan keutuhan keluarga sangat mempengaruhi psikologi anak,” ucapnya.

Dia juga berpesan agar setiap sekolah yang mengadakan acara perpisahan menjaga marwah dan nama baik sekolah.

“Tentunya, tujuan kesuksesan anak adalah bagaimana  memperoleh ilmu pengetahuan yang baik, keterampilan yang mumpuni, dan membentuk karakter yang kuat,”pungkasnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini