Assyifa Peduli Laporkan Telah Tebar Daging Qurban Pada Setengah Juta Jiwa Bersama Forum Zakat

Redaktur author photo

inijabar.com, Subang - Assyifa Peduli merupakan satu dari 36 lembaga zakat yang tergabung dalam Forum Zakat (FOZ) Jawa Barat. Lembaga-lembaga ini telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan Qurban 1445 H, yang dilaksanakan mulai dari Senin (17/6/2024) hingga Kamis (20/6/2024). 

Tercatat sebanyak setengah juta penerima di dalam dan luar negeri merasakan manfaat qurban tahun ini.

Dari hasil pencapaian berbagai program qurban, sosialisasi, dan edukasi yang dilakukan, sebagai bagian dari FOZ, Assyifa Peduli telah berpartisipasi dengan mendistribusikan daging qurban kepada 85 ribu penerima manfaat.

"Alhamdulillah, tahun ini sebanyak 751 Pequrban menitipkan amanah qurbannya melalui Assyifa Peduli. Sehingga kami telah berpartisipasi pada penyelenggaraan qurban ini dengan menyembelih 60 ekor sapi dan 393 ekor domba. Kemudian pendistribusian dilakukan kepada 85.671 Penerima manfaat di berbagai wilayah di Indonesia yaitu Kabupaten Subang, Kabupaten Ciamis, DKI Jakarta, Bogor, dan Nusa Tenggara Timur hingga lintas negara yaitu ke Palestina, Madagaskar, dan Suriah," terang Direktur LAZ Assyifa Peduli, Ahmad Sahirul Alim, M.A, Selasa (25/6/2024).

Sementara itu, data menunjukkan bahwa tahun ini lembaga zakat yang tergabung dalam FOZ Jawa Barat berhasil mengumpulkan dan menyalurkan 1.945 ekor sapi, 6.309 ekor kambing, 23 ekor unta, dengan total donatur sebanyak 758 orang.

Ketua Forum Zakat Jawa Barat, Jajang Nurjaman, mengatakan bahwa dirinya bersyukur atas pencapaian ini.

"Kami sangat bersyukur atas pencapaian ini. Hal ini membuktikan bahwa kesadaean dan kepedulian masyarakat Jawa Barat terhadap qurban semakin tinggi. Semoga tahun mendatang bisa lebih meningkat lagi," tuturnya.

Tahun ini, sebanyak 535.547 jiwa penerima manfaat dari berbagai program qurban ini. Donasi yang terhimpun mencapai Rp58.377.489.498, yang telah didistribusikan ke seluruh kabupaten dan kota di Jawa Barat dan negara selain Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh lembaga zakat member FOZ yang telah berkontribusi di program qurban dan memberikan manfaat untik masyarakat serta melaporkannya kepada FOZ Jabar, juga tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada para donatur dan semua pihak uanh telah mendukung kegiatan qurban 1445 H," ungkap Jajang.

FOZ Jawa Barat terus berkomitmen untuk mengoptimalkan peran sebagai rumah besar gerakan zakat di Jawa Barat. Dalam momen qurban ini seluruh pihak berharap FOZ dapat memberikan kontribusi lebih untuk meningkatkan kapasitas lembaga zakat yang tergabung dalam FOZ serta memberikan manfaat yang lebih luas lagi di masa mendatang. (SriMS)

Share:
Komentar

Berita Terkini