Bisnis Modifikasi Motor Dari Hobi Sampai Hasilkan Cuan

Redaktur author photo
Bucos merupakan usaha modifikasi motor milik Anton Prasetyo

inijabar.com, Jakarta- Dari tahun ke tahun perkembangan dunia otomotif khusus nya modifikasi sepeda motor terus mengalami perubahan tren yang cukup signifikan. 

Hal tersebut dapat dilihat dari membludak-nya pengguna sepeda motor di sejumlah ruas jalan.  Mulai dari motor standar pabrikan hingga motor yang telah di modifikasi.

Oleh karena itu, kini banyak menjamur bengkel motor. Mulai dari bengkel yang melayani perbaikan hingga bengkel jasa modifikasi.

Salah satu pemain yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia modifikasi motor adalah 

Salah satunya seperti yang dilakukan Anton Prasetyo atau akrab di panggil Anton yang mengaku awalnya hanya memenuhi selera hobby nya di bidang otomotif.

Anton Prasetyo pemilik Bucos

Anton selain melayani jasa modifikasi motor,  juga kerap kali mengikuti kontes modifikasi dan cukup banyak membawa prestasi yang membawa harum nama bengkel nya tersebut.

“Awalnya Saya hobi ngutak-ngatik motor sendiri. Karena ternyata banyak teman yang meminta untuk memodif motor dengan jasa saya jadi, saya buka bengkel ini sebagai hobi sekaligus bisnis karena ternyata menghasilkaan cuan ya kenapa tidak?," ujar pria bertato ini. Sabtu (01/6/2024).

Di bawah bendera Bucos (Brain Auto Concept and Stylling), ia merintis sendiri usaha tersebut sejak awal tahun 2006. Ia membuka usahanya tersebut di Jalan Raya Setu, Cilangkap, Jakarta Timur. 

Bermodalkan Rp20 juta, dari kocek sendiri dan dibantu teman, ia memulai usaha tersebut, hingga kini ia dapat membuka bengkel modifikasi lainnya yang berlokasi di Jl Jatimakmur, Bekasi.

Di awal pembukaan Bucos, dia menyiapkan beberapa persiapan. Di antaranya seperti seperangkat kunci lengkap, kompresor, dan etalase. Selain itu, ia pun dibantu dua orang karyawannya yang telah terlatih. 

“Mekanik sudah terlatih karena sebelumnya pernah bekerja di beberapa bengkel motor. Jadi, saya tak perlu repot lagi,"kata Anton. 

Bucos juga menjual berbagai variasi motor. Mulai dari velg, ban, shock breaker, baut, spion, grip dan lain sebagainya. Selain itu, bengkel tersebut pun menyediakan berbagai merek oli mesin untuk motor 2 tak hingga matic. 

Untuk masalah pengadaan barang -barang sendiri, Anton biasa berbelanja di pusat onderdil Jabodetabek hingga import dari luar negeri. / (M. Rizky Akbar)

Share:
Komentar

Berita Terkini