BK Racing Team Siap Berlaga Pada Race Seri Pertama di Scooter Prix 2024

Redaktur author photo
Dua scooter andalan BK Racing Tim di Scooter Prix 2024 Bogor

inijabar.com, Kabupaten Bogor- Dalam ajang bergengsi tahunan Scooter Prix 2024 yang digelar di Sentul Karting Circuit, Kabupaten Bogor pada 29-30 Juni 2024 mendapat antusiasme yang semakin meningkan dari puluhan tim Vespa balap di Indonesia.

Salah satu tim yang siap bersaing dalam ajang ini yaitu BK Racing Team Indonesia (BKRTI) yang berbasis di Sukmajaya, Kota Depok. BKRTI sendiri fokus di Vespa balap.

Manajer BK Racing Team Ikrar Indonesia menjelaskan, pada putaran pertama ajang Scooter Prix 2024, tim nya turun di tiga kelas, diantaranya di 220 cc open, 220 cc pemula dan 160cc open.

"Kalau dari hasil kualifikasi kemarin pada hari pertama tepatnya di 29 Juni 2024 Alhamdulillah motor kami tidak mendapatkan trouble. Untuk 220cc kami diposisi ke 9, sedangkan untuk yang 160cc kami mendapatkan podium pertama,"ujarnya. Minggu (30/6/2024).

"Untuk prestasi yang sudah BK Racing Team Indonesia sendiri yaitu seperti menjuarai beberapa ajang modifikasi. Kalau untuk race nya sendiri ada di ajang Brotos, lalu podium juga di Vespa Race Festival. Semoga di Scooter Prix 2024 kali ini kami dapat podium lagi,"harap Ikrar.

[cut]


"Karena yang kami alami dari seri pertama saja sudah se proper ini, jadi untuk kedepannya semoga Scooter Prix kedepannya dapat lebaik lagi."ungkap Ikar.

Lebih lanjut, Ikar juga menambahkan sedikit ?masukan perihal fasilitas kepada penyelenggara. 

"Untuk kedepannya kalau bisa paddock yang utama bisa mendapatkan dua, karena kalau satu sangatlah kecil. Semoga kedepan fasilitas yang didapat peserta pada ajang Scooter Prix dapat lebih ditingkatkan,"tandasnya.

BK Racing Team Indonesia sendiri, kata dia, tengah melakukan persiapan intensif untuk menghadapi kompetisi dengan dua pembalap unggulannya yakni Iman Sulaiman yang akrab dipanggil Sule, dan Hendra Acil.

"Persiapan kami sudah sangat matang. Saya telah berlatih keras dan mempelajari setiap tikungan di Sentul Karting Circuit. Target saya adalah memberikan yang terbaik dan meraih podium."ujar Sule dengan antusias.

Hendra Acil, salah satu pembalap dari BK Racing Team Indonesia yang memiliki pengalaman bergengsi dari balapan di Sirkuit Mandalika dan baru bergabung dengan BKRTI, kini siap berlaga di kelas 160cc Open.

[cut]


Dikenal karena ketangguhannya dan kecepatan yang konsisten, Hendra Acil telah melakukan latihan intensif untuk memastikan dirinya siap tempur di lintasan balap.

Persiapan BK Racing Team Indonesia sendiri terbilang cukup matang, mulai dari me reset ulang semua motor. Lalu untuk para pembalap nya juga dapat pembinaan mulai dari fisik hingga teknik, untuk latihan sendiri juga sangat ketat dimulai sejak bulan Februari.

BKRTI, yang diketuai oleh mekanik Mas Bejo dan manajer tim Ikar, telah mempersiapkan segala aspek teknis dan mekanis motor dengan sangat seksama. Dari performa mesin hingga setelan suspensi, semua telah dioptimalkan untuk memastikan bahwa Sule dan Hendra Acil dapat tampil maksimal di lintasan.(Akbar)

Share:
Komentar

Berita Terkini