Catet Jadwalnya, Polres Metro Bekasi Gelar Lomba Lari Bhayangkara Bekasi Run 2024

Redaktur author photo



inijabar.com, Kabupaten Bekasi – Polres Metro Bekasi menggelar lomba lari Bhayangkara Bekasi Run 2024. Lomba lari ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78.

Kegiatan akan dilaksanakan pada hari Minggu, 30 Juni 2024. Kategori yang dilombakan adalah 10 KM dan 5 KM. Untuk kategori 10K dimulai pukul 06.15 WIB, sedangkan kategori 5K pukul 06.30 WIB.

Rute start dimulai dari Polres Metro Bekasi Jl. KH. Dewantara No. 1, Cikarang utara, Kabupaten Bekasi. Hadiah yang ditawarkan cukup besar, totalnya mencapai lebih dari Rp 25 juta untuk 20 pemenang.

Kegiatan ini bebas diikuti oleh seluruh masyarakat umum. Setiap peserta berhak menerima jersey lari eksklusif dari Bhayangkara Bekasi Run 2024 yang nyaman dipakai selama acara.

Peserta juga mendapatkan BIB Number dan medali (finisher medal). Untuk kategori 5 KM, peserta membayar biaya pendaftaran Rp 125.000. Sedangkan untuk kategori 10 KM, peserta diwajibkan membayar biaya pendaftaran Rp 175.000.

[cut]


Pendaftaran dimulai pada Senin, 10 Juni sampai Selasa, 18 Juni 2024. Peserta bisa mendaftar lewat tautan Google Form yang tersedia di https://bhayangkara-run-metrobekasi.com/.

Setelah melakukan pendaftaran, peserta bisa mengambil race pack mulai hari Kamis s.d Jumat, tanggal 27-28 Juni 2024 pukul 10.00 – 17.00 WIB. Lokasi pengambilannya di Gedung Satlantas Polres Metro Bekasi Jl. KH. Dewantara No. 1, Cikarang utara Kabupaten Bekasi.

Bhayangkara Bekasi Run 2024 ini diselenggarakan dengan maksud untuk menggalakkan olahraga, khususnya lari, di kalangan masyarakat Kabupaten Bekasi. Ajang ini juga bertujuan untuk mempersatukan berbagai elemen masyarakat dalam satu acara perlombaan lari.

Titik start dan finish berada di Polres Metro Bekasi Jl. KH. Dewantara No. 1, Cikarang utara, Kabupaten Bekasi.

Untuk rute lomba lari jarak 10KM, rutenya sebagai berikut. Start Polres Metro Bekasi – Putar Balik di TL Jurong – Lurus arah Bundaran Golf – Belok kiri arah Farmers Market – Lurus arah Stadion Wibawa Mukti – Putar balik di depan stadion untuk kembali mengarah ke Polres – Finish di Polres Metro Bekasi.

[cut]


Adapun, rute lomba lari jarak 5 KM sebagai berikut. Start Polres Metro Bekasi – Putar Balik di TL Jurong – Lurus arah Bundaran Golf – Belok kiri arah Farmers Market – kemudian langsung putar balik di Farmers Market mengarah ke Polres – Finish di Polres Metro Bekasi.

Panitia menempatkan titik penyedia air minum (water station) dalam jarak interval 2 kilometer. Titik air minum pertama ada di KM 2 Perumahan Golf, kemudian di KM 4 Amazon, KM 6 Simprug, dan KM 8 Movieland.

Setiap peserta yang diketahui memperpendek jalur lomba (memotong jalan) oleh petugas atau alat pengawas akan didiskualifikasi dari lomba.

Peserta juga wajib memasang nomor lomba (BIB) pada bagian depan baju larinya. Setiap peserta yang tidak mematuhi arahan atau instruksi dari petugas lomba dapat didiskualifikasi oleh panitia.

Panitia menempatkan sarana ambulance di beberapa titik di sepanjang jalur lomba untuk mengantisipasi peserta lomba yang mengalami cidera. Peserta yang cidera akan diantarkan menuju rumah sakit rujukan atau tenda pusat medis di lokasi tempat berkumpul acara.(yayat)

Share:
Komentar

Berita Terkini