Cegah Korupsi Pelayanan, Disdagperin Luncurkan Aplikasi Simodalindag

Redaktur author photo
Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad saat peluncuran aplikasi Simodalindag.

inijabar.com, Kota Bekasi- Selaku penyelenggara layanan Publik tentunya harus dibarengi dengan teknologi digital, Hal itu dikemukakan Pj Walikota Bekasi Gani Muhamad saat melaunching Aplikasi Sistem Informasi Monitoring dan Pengendalian Disdagperin (Simodalindag), diruang Nonon Sontani Gedung 10 Lantai Kantor Walikota Bekasi, Jumat 21 Juni 2024.

"Untuk bisa memperkuat ketetapan dan keakuratan data agar lebih baik, pemanfaatan teknologi informasi ini tentunya membuka peluang bagi kita Pemerintah untuk berinovasi dalam menyediakan layanan bagi bagi aparatur negara dan masyarakat,"kata Pj Walikota Bekasi, Gani Muhamad.

Gani pun berharap, Melalui aplikasi Simodalindag ini diharapkan dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan lebih baik, utamanya dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan oleh Disdagperin.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Robert Siagian mengatakan, bahwa dalam melakukan monitoring dan pengendalian perizinan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kota Bekasi melaunching Aplikasi Simodalindag yang akan terintegrasi dengan OPD lainnya dilingkup Pemkot Bekasi.

"Penerapan aplikasi Simodalindag ini sebagai bagian integral dari pelayanan sistem Pemerintah berbasis elektronik yang terintegrasi dengan OPD lainnya seperti Diskominfotandi, DPMPTSP dan Sekretariat Daerah Pemkot Bekasi, "kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi, Robert Siagian.

Dijabarkan Robert, Aplikasi Simodalindag ini merupakan hasil dari proyek perubahan Kepala Disdagperin yang bertujuan semata-mata guna mewujudkannya tata kelola Pemerintahan yang bersih, efektif dan transparan juga akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya dalam mendukung terwujudnya Kota Bekasi yang Cerdas Kreatif, Maju Sejahtera dan Ihsan.

"Simodalindag ini juga diharapkan dapat memangkas biaya dan waktu, termasuk membasmi Korupsi pelayanan serta mewujudkan proses kerja yang efisien dan efektif," ujar Robert.

Oleh karenanya sambung Robert, dengan Aplikas Simodalindag ini pihaknya berharap kepada seluruh OPD terkait untuk dapat mendukung agar aplikasi Simodalindag ini dapat berjalan dengan baik. Dukungan OPD terkait lainnya diantara mulai dari dukungan berupa data, perbaikan dan sebagainya.

"Karenanya dukungan OPD lainnya menjadi bagian untuk dapat memastikan bahwa aplikasi Simodalindag ini dapat berjalan dengan baik dan dapat difungsikan sesuai harapan,"imbuhnya.

"Dan semoga penerapan aplikasi ini nantinya dapat menjadi lompatan besar bagi Pemkot Bekasi, khususnya Dinas Perdagangan dan Perindustrian dalam mewujudkan E-goverment berbasis teknologi,"ujarnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini