Dinas Pariwisata Gelar Pesta Rakyat Milangkala Kab.Ciamis Ke 382

Redaktur author photo

 


inijabar.com, Ciamis- Gebyar pesta rakyat dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke 382 Tahun bakal digelar pada hari Sabtu (22/6/2024) di Alun-alun Kabupaten Ciamis.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis mengatakan, pesta rakyat tersebut diberi nama Napak Jagat Pasundan Milangkala Ciamis ke 382 tahun.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Tatar Galuh Ciamis hadir meramaikan dan menikmati pesta rakyat ini. Apalagi, ajang ini memang sengaja digelar untuk mengajak masyarakat bersama-sama mensyukuri Hari Jadi Ke-382 kabupaten Ciamis,"ujarnya melalui video yang diunggah nya di media sosial.

Acara Napak Jagat Pasundan ini, kata dia, akan diramaikan oleh jajaran artis ternama seperti Delisa Herlina dan Yayan Jatnika.

"Saya bersama  mengundang seluruh masyarakat Tatar Galuh ciamis semua bergabung bersama menyemarakkan pesta rakyat dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke 382.kabupaten ciamis. Acara dimulai jam 16.00 Wib sampai dengan 23.00 Wib,"tuturnya.

Bagi mereka yang tidak bisa ikut meramaikan  pesta rakyat ini bisa juga ditonton secara live streaming di sejumlah kanal. Live delay on youtobe BP2D Ciamis. 

Lebih lanjut, Budi meminta semua pihak menjaga ketertiban. Ia menjelaskan, keamanan masyarakat harus menjadi prioritas semua orang

"InsyaAllah acara ini akan jadi acara yang semarak tetapi khidmat, mari kita jaga bersama agar tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Mari saling jaga satu sama lain,"pinta Budi.

Dalam acara itu juga ada penampilan dari lokal Ciamis diantaranya Nayaga NJP, Dodi Kiwari, Bhatara Sabdapalon Giriharja 3, Aep Bancet, dan lain-lain.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini