Ekspor 250 Ton Bahan Peledak ke Australia, DAHANA Sebut Keunggulan Produknya

Redaktur author photo


Dahan bakal ekspor bahan peledak jenis Catridge Emulsion sebanyak 250 ton ke Australia
 

inijabar.com, Subang - PT DAHANA kembali melakukan ekspor bahan peledak jenis Cartridge Emulsion sebanyak 250 ton ke Australia. Jenis bahan peledak Cartridge Emulsion produksi DAHANA ini telah mendapatkan kepercayaan yang luas di industri bahan peledak Australia. 

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Operasi DAHANA Yusep Nugraha di Kantor Pusat DAHANA Subang pada Senin, 10 Juni 2024.  Menurut Yusep, kegiatan eksportasi merupakan upaya perusahaan untuk menjadi pemain penting dalam rantai pasok bahan peledak dunia.  

“Kami dari jajaran manajemen sangat mengapresiasi kinerja seluruh karyawan, sehingga produk DAHANA mendapat kepercayaan dari konsumen di Australia,” ujar Yusep Nugraha.

Cartridge Emulsion merupakan salah satu bahan peledak unggulan yang diproduksi oleh DAHANA. Yusep berharap, dengan diversifikasi produk yang dimiliki DAHANA, perusahaan dapat mengekspor lebih banyak produk bahkan layanan peledakan ke konsumen yang lebih luas di pasar bahan peledak luar negeri.

“Pengiriman keenam ini membuktikan, DAHANA dapat bersaing di pasar bahan peledak global, terutama di kawasan Asia Pasifik, semoga ke depannya produk-produk bahan peledak DAHANA lainnya dapat turut bersaing di pasar yang lebih luas lagi,” harap Yusep.

Sementara itu, Senior Manajer Pemasaran dan Operasional Divisi Tambang Umum 2 Agung Prionegoro mengatakan, pengiriman bahan peledak ke Australia telah melalui standar mutu DAHANA yang tinggi karena persyaratan yang ketat dari Johnex Explosives, mitra DAHANA di Australia.  

Proses packaging, stacking, palleting, wrapping dan storing juga dilakukan dengan sangat teliti termasuk proses pembersihan dan pencucian kontainer serta fumigasi pada akhir tahapan persiapannya sesuai standar Australia. Dengan demikian, mutu dan kualitas telah sesuai dengan kebutuhan dan regulasi yang ada di pengguna akhir (end user) di Australia.

"Keunggulan bahan peledak berbasis Cartridge Emulsion DAHANA adalah standar kualitas yang sangat tinggi, dimana produk ini diproduksi dengan menggunakan bahan baku terbaik, proses produksi yang sangat presisi dan kontrol kualitas yang tinggi," ungkap Agung.

Sebagaimana diketahui, PT. DAHANA merupakan anggota Holding DEFEND ID yang bergerak di bidang industri bahan peledak komersial dan pertahanan.  Di sektor komersial, DAHANA melayani produk dan jasa peledakan di pertambangan umum, kuari dan konstruksi serta minyak dan gas. 

Lini bisnis DAHANA sendiri mencakup produksi bahan peledak (Explosives Manufacturing), jasa pengeboran dan peledakan (Drilling & Blasting Services), jasa terkait bahan peledak (Related Services) serta bahan peledak untuk pertahanan (Defence Related). (SriMS)

Share:
Komentar

Berita Terkini